iklan banner

Sabtu, 01 April 2023

 


WartaPemalang–Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST menilai salah satu penyebab rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah adalah pendidikan di Pemalang masih rendah.

 

Mansur menyebutkan kenapa IPM Pemalang tidak berubah sampai sekarang. Sebab salah satunya karena lama pendidikan di Kabupaten Pemalang masih sangat rendah.

 

" Padahal di Indonesia kita diwajibkan 12 tahun wajib belajar,” ucapnya saat melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat belum lama ini.

 

Karena itu, sambung Mansur, hal tersebut menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengawal pendidikan di Kabupaten Pemalang. Sehingga kewajiban kita sebagai pemerintah, kita kawal semua pendidikan di Pemalang.

 

“Saat berbicara di depan teman-teman tenaga pendidik, pengajar, guru, dan kepala sekolah, saya selalu menyampaikan itu (pendidikan), karena ini sangat penting, ekonomi naik juga salah satunya dari pendidikan,” ujar Mansur.

 

Mansur pun menekankan kalau rata-rata pendidikannya naik, saya pastikan ekonomi di Pemalang pasti akan naik karena itu sejalan, karena itu linear, pendidikan tinggi pasti ekonominya naik.

 

“Tolong saya titip pesan kepada panjenengan di lapangan, semangati orang tuanya, semangati anaknya, karena ini harus kolaborasi antara anak dengan orang tua, untuk bagaimana mereka bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.

 

(Chaerun)

 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN