iklan banner

Selasa, 26 Juli 2022

 


WartaPemalang-Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan terus berupaya melakukan upaya sosialisasi Njuh Sekolah Maning (NSM). Karena itu, pendataan terus dilakukan.


Desa Kalirandu sesuai hasil pendataan lewat aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) telah terdata ada 1.160 KK. Hasilnya,  sebanyak 92 anak tidak sekolah dengan rincian 13 anak belum pernah sekolah, 22 anak putus sekolah dan 57 anak lulus tidak melanjutkan.


Tabi,in selaku Kepala Desa Kalirandu, Selasa (26/07) mengatakan hari ini anak yang tidak sekolah kami undang ke balai desa untuk kami sosialisasikan.


" Alhamdulullah ada 10 orang yang mau belajar lagi di PKBM," ujarnya.


Lebih lanjut Tabi,in menuturkan memang masih ada kendala, itu disebabkan karena sudah banyak yang bekerja dan karena alasan malu jadi tidak datang di aula balai desa.


 Makanya, untuk yang tidak hadir hari ini akan terus kami sosialisasikan program Njuh Sekolah Maning ke warga Desa Kalirandu.

 

" Insya Allah tahun 2023 Pemerintah Desa akan menganggarkan untuk membantu pemberian beasiswa tentunya sepanjang tidak melanggar aturan yang ada," tandas Tabi’in


Dalam pada itu hadir diantaranya Ikmaludin Aziz, SP.d selaku PIC Njuh Sekolah Maning, Tuslihah Ketua PKBM Putra Bangsa,Yuni Kasi PMD Kecamatan Petarukan dan Wendi Pendamping Desa Kecamatan Petarukan serta seluruh kader pendata ATS Desa Kalirandu


Ikmaludin Aziz, SP.d yang juga mewakili pemda dalam kesempatam tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendata yang sudah bekerja secara maksimal.


" Terima kasih juga kepada Pemdes Kalirandu yang sudah berkomitmen untuk mengentaskan anak tidak sekolah melalui APBD Desa," kata Ikmal.


Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada semua pihak baik dari OPD maupun stake holder yang telah membantu keberhasilan program Njuh Sekolah Maning.


" Sekali lagi terima masih, buat teman-teman terus semangat ya" tandasnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN