iklan banner

Kamis, 16 Juli 2020


Warta Pemalang - Merinding,  sudah memcapai 67 oramg yang dinyatakan positif terpapar Covid 19. Hal ini diketahui setelah Juru Bicara Covid 19 Tetuko Raharja SH. MM membacakan hasil uji swab dan laboratorium yang dilakukan oleh RSUD M Ashari dan Rumah Sakit Nasional Diponegora, Semarang. 

Dan, Kamis 16 Juli 2020 jumlah yang fantastis harus kita dengar 8 orang dinyatakan positif  terpapar Covid 19.

Meraka  terbagi menjadi 4 kluster. Masing-masing yakni kkuster Sokawangi,  Asemdoyong,  bukan kluster namun mandiri dan kluster Taman. 

Mereka, adalah hasil penelusuran dan testing, tracking serta treatment. Juga diketahui dari hasil tes pencari kerja dan perjalanan. 

 Masing-masing 3 orang dari kluster Sokawangi Kecamatan Taman yakni P perempuan burusia 44 tahun, N perempuan 54 tahun,  W laki-laki 68 tahun

Selanjutnya kluster Asemdoyong terdapat 1 orang berinisial K seorang perempuan berusia 50 tahun. Lalu,  kluster pencari kerja ada 2 orang yakni K perempuan berusia 28 tahun dan DK perempuan. 43 tahun. Selebihnya adalah kluster perjalanan yakni IH laki-laki 20 tahun Kecamatan Taman dan C laki-laki 53 tahu. 

Keduanya diketahui dari perjalanan luar kota yakni daerah Jawa Barat dan Jakarta. 

" Gugus tugas berpesan agar masyarakat pemalang wasoada dan berhati-hati. Apalagi yang keluar masuk daerah zona merah, " tandas Tetuko. 

Saat ini diketahui ODP  3313,  sudah selesai 3100. Kedepan masih 213 orang yang akan menjalani tracking. 
Suspek pengawasan 343 selesai 308, positif 67 orang,  sembuh 38 orang,  dirawat 13 orang dan meninggal 3 orang. 

" Kami menghimbau  masyarakat untuk taat dan disiplin ketika keluar rumah dan perjalanan, " kata Tetuko

Beberapa disolasi mandiri dirumah   ada juga yang dirawat di rumah sakit.  Imbuhnya. 

Rupanya,  bukan hanya kabar miris yang kita dengar dikatakan Tetuko bahwa ada 3 orang yang dinyatakan sembuh.  Mereka adalah SA perempuam 51 tahun,  R perempuan berusia 46 tahun dan S laki-laki 49 tahun,  kesemuanya dati Kecamatan Taman. 

" Perlu diketahu 15 orang yamg positif bukan warga Pemalang," pungkasnya. 

Penulis : Chaerun
Editor : Capri

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba