iklan banner

Rabu, 03 Januari 2018


PEMALANG – Bencana alam puting beliung yang melanda Desa Bojongnangka kecamatan/kabupaten Pemalang hari Minggu lalu menjadikan rasa peduli dari berbagai komponen masyarakat Pemalang untuk turut membantu warga korban bencana tersebut.

Hal yang.sama juga dilakukan Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM., untuk yang kedua kalinya mendatangi lokasi bencana di desa Bojongnangka, Rabu (03/01). Kedatangan bupati kali ini selain mengunjungi warga terdampak bencana juga dalam rangka melaksanakan koordinasi dengan semua pihak guna mendorong percepatan penangangan pasca bencana.

Bupati Pemalang dilokasi tersebut mendatangi posko pengungsian di Madrasah Diniyah untuk melihat langsung sejauh mana penanganan pasca bencana, melihat data terkahir dan menjenguk para pengungsi yang masih bertahan di pengungsian juga melihat langsung dapur umum yang sudah dipersiapkan. Bupati berkenan ikut mencicipi masakan dari dapur umum, yang menurutnya dirasa lebih dari cukup untuk disajikan bagi para warga di pengungsian.

Disela-sela kunjungannya Bupati menyampaikan bahwa di bandingkan dengan 3 (tiga) desa/kelurahan lainnya, desa Bojongnangka yang terkena bencana paling parah. Menurutnya kejadian tersebut merupakan ujian atau peringatan dari Sang Pencipta untuk waspada dengan alam. segala informasi yang telah disampaikan oleh jajaran pemerintah kabupaten Pemalang terkait cuaca saat ini, hendaknya dicermati dan diwaspadai, sehingga ketika ada peristiwa bencana setidaknya masyatakat sudah mengantisipasi secara dini.

Bupati juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat pemalang untuk membantu para korban khususnya untuk perbaikan rumah yang sudah tidak layak huni akibat bencana tersebut. Selain masyarakat, diharapkan juga organisaai masyarakat, organisasi sosial, partai politik, para opd, paguyuban simongklang, TNI, Polri dan komunitas lainnya untuk berpartisipasi aktif membantu warga terdampak bencana alam tersebut.

Adapun terkait pelaksanaan Penanganan korban dan rehabilitasi rumah warga oleh pemkab Pemalang, menurut bupati akan dilaksanakan segera mungkin hingga selesai.
“Penanganan rumah yang rusak berat memang butuh waktu. Kita akan konsolidasikan ke semua pihak, termasuk ke organisasi pemuda PEMUDA PANCASILA kabupaten Pemalang yang sudah menyatakan siap membantu perbaikan untuk 2 (dua) unit rumah warga yang mengalami kerusakan,” jelas Junaedi.
Diinformasikan bahwa bantuan perbaikan sudah datang silih berganti baik dari organisasi, institusi maupaun perorangan diantaranya Erna Junaedi, anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah 2 unit, paguyuban Simongklang 3 unit rumah, Senkom 2 unit rumah dan masih banyak lainnya.
Disebutkan bupati bahwa apa yang diberikan dan disampaikan kepada para warga korban bencana, adalah misi kemanusiaan,
Untuk penanganan bencana oleh pemerintah kabupaten Pemalang protapnya sudah jelas. Junaedi menjelaskan terdapat dana sosial kegawat daruratan, dana pasca bencana dengan indek yang sudah ditetapkan di dalam dinas sosial sebesar Rp. 5 juta per unit rumah.
Bupati menegaskan bahwa dalam operasi sosial tersebut hendaknya jangan digunakan untuk mengambil kesempatan demi kepentingan pribadi maupun golongan (cpr –wp)

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba