iklan banner

Sabtu, 02 September 2017


PEMALANG – WARTAPEMALANG, Pemuda Dukuh Kalikeji yang tergabung dalam paguyuban banyu bening,  gotong royong membersihkan saluran air bersih Kamis 30/8/2017

Gotong royong yang dilakukan oleh pemuda Dukuh Kalikeji kali ini adalah memperbaiki saluran air bersih dan penataan sumber mata air di kawasan Candi Benar Wangi yang berada di RT 04 RW 09 Desa Bulakan yang selama ini menjadi sumber mata air khususnya warga dukuh Kalikeji.

Di sela-sela kegiatan saat di temui awak media Warta Pemalang, salah satu pemuda menyatakan, pihaknya menyambut positif gotong-royong tersebut. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa kearifan lokal seperti gotong-royong masih hidup di tengah masyarakat, Timbulnya kesadaran serta kepedulian pemuda dukuh Kalikeji di karenakan kurang peduli serta minimnya perhatian  pemerintah  desa terhadap warga dukuh kalikeji yang membutuhkan air bersih.
“Kepedulian pemuda karena melihat warga yang kekurangan air bersih”.  Ungkap, wanto

 Normalisasi saluran air ini merupakan upaya untuk mengatasi warga yang kekurangan air, gotong-royong juga sebagai bukti bahwa warga masih menjaga semangat kebersamaan.
Diharapkan semangat itu masih terus hidup di tengah masyarakat. Namun demikian, pemuda  juga mengingatkan kepada warga agar menjaga kebersihan saluran air. Artinya, warga sekitar selalu melakukan kegiatan rutin membersihkan saluran air agar saluran tetap bersih dan lancar mengalirkan air. serta meminta warga agar tidak  sembarangan menggunakan air tersebut.

 (Sumarkhan – wp)

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba