iklan banner

Senin, 08 Mei 2017

 

Warta Pemalang.com – Jalan menuju ke SMP N 1 Petarukan sudah lebih dari satu bulan tidak dapat dilewati. Hal ini terjadi karena ada pembongkaran gorong-gorong di jalan tersebut oleh petani warga desa Kalirandu Kecamatan Petarukan.

Sebelum pembongkaran gorong-gorong tersebut, sudah ada rembug warga yaitu warga desa Kalirandu dan warga Kelurahan Petarukan, Pengusaha dan juga dari perwakilan SMP N 1 Petarukan. Pokok permasalahannya adalah sawah di wilayah desa Kalirandu selama dua tahun mengalami kesulitan air.
Para petani juga sudah mengusulkan tentang permasalahan yang di alami.

Menurut fakta di lapangan disekitar jalan tersebut sering digenangi air irigasi dikarenakan gorong-gorong terlalu kecil. Namun sudah sekian lama tidak ada tindakan apapun dari pemerintah maupun dari Dinas terkait.

Kepala Kelurahan Petarukan saat ditemui team media Warta Pemalang.com Senin 08/05/2017 diruang kerjanya mengatakan bahwa rencana pembongkaran gorong-gorong di jalan yang menuju ke SMP N 1 Petarukan memang sudah ada rembug warga masalah hasilnya seperti apa belum mengetahui.

Sementara itu menurut Edy kepala Desa Kalirandu  bahwa pihaknya hanya melakukan pendampingan kepada warganya  yang merasa sawahnya kekurangan air termasuk pada saat dilakukan pembongkaran gorong-gorong tersebut di wilayah kelurahan Petarukan. karena swadaya masyarakat maka biar tidak dua kali kerja gorong-gorong dibongkar semuanya , jelas Edy Kades Kalirandu.

Dari hasil liputan warta pemalang.com yang langsung ke lokasi memang perlu adanya keterlibatan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang untuk segera mengatasi permasalahan yang ada agar para petani di wilayah desa kalirandu dapat mengelola sawahnya dengan baik tanpa mengorbankan pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah, pelaku usaha dan pengguna  lainnya (team – WP)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN