iklan banner

Minggu, 12 Maret 2017

Warta Pemalang , Kamis, 16/02/2017 dukuh kluwih di gegerkan dengan tumbangnya pohon anggrung yang umurnya berkisar 172 tahun. Saksi mata  Sugianto seorang supir pic up mengatakan bahwa ada kejadian aneh sebelum pohon tersebut tumbang. Saat itu dirinya sedang perjalanan menuju randudongkal tiba-tiba melihat ada ulat sebesar kerbau berwarna hijau  mengeluarkansuara ket-ket berjalan kearah barat, setelah 20 meter  ulat tersebut menghilang dan beberapa saat kemudian pohon yang sudah lanjut usia tersebut tumbang menghalangi bahu jalan jurusan Watukumpul Randudongkal.

Dampak dari kejadian tersebut  bahu jalan sepanjang 500 meter mengalami keretakan bahkan ada yang mau longsor. Menyikapi hal tersebut ketua LMDH Suyatno alias Jarot langsung bergegas mengkondisikan warga untuk menangani ambruknya pohon dibantu oleh wahri dan kawan kawan di dampingi oleh pegawai PU Randudongkal dan Pu Watukumpul. Kades Wisnu Bambang Sutejo setelah mengecek lokasi kejadian (6.30), langsung melaporkan kepada ADM Ir Taufik. Kepada Warta Pemalang mbah Wangsa Ratam (120 th) sesepuh dukuh Menthek Desa Wisnu mengatakan, bahwa pohon tersebut pada tahun 1915 telah tumbuh dengan sendirinya dari sebesar jari sampai sekarang sebesar  Gajah. Kalau tidak salah pohon itu tumbuh pada saat Desanya  dipimpin oleh kades Wisnu pertama bernama Mbah Idris seorang pendatang dari Tuban, saat itu beliau juga mendirikan pesantren nurul Islam di sebelah barat pohon yang tumbang  itu. Kepemimpinannya dilanjutkan oleh anaknya yang menggantikan sebagai kepala Desa wisnu bernama Sangad , turun termurun ke mbah Sukemi , mbah Sahad, Pak Radas  adek iparnya P Sahad, temurun lagi ke Ugiyatno, wj ( waryo jati ) di gantikan lagi oleh  kapten  Riyanto , ganti lagi p Tarjo dan sekarang  di pimpin oleh Bambang sutejo, (Nurcholis ) 

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba