iklan banner

Sabtu, 17 Desember 2016

Warta Pemalang News Oleh|raePemulung Maju bersama" Bank sampah, (KARAYA UTAMA) Kabupaten Pemalang, Solusi perekonomian semakin meningkat,, kata Bambang, di lapaknya Sabtu (10/12) yang lalu, pelaku usaha sampah plastik yang lagi gemar olah sampah.
Soal sampah" Sebagian orang beranggapan sampah itu hanyalah barang kotor tak berguna. Namun benda tersebut jika dilakukan proses, justru bisa manfaat dan berguna. Sekalipun nilai jualnya kecil. Tapi siapa sangka" bila dikerjaan dengan serius ternyata keuntungan di depannya.

Anggota Dewan yang satu ini" BAMBANG SUBHEKTI.S.M.i ia lagi gemar menggeluti limbah sampah, merajut dengan sabar bersama 15 tenaga kerja, mengurai diantara sampah sampah dan kotoran.
Menunutnya" mengolah limbah sampah agar menjadi sumber uang, itu perlu waktu panjang dan ketekunan, hal itu sangatlah mendukung secara ekonomis demi menyokong ekonomi keluarga. Dan ia terus membuat jaringan kemitraan, diberbagai tempat lapak, kemudian mengeirim produk olahannya agar dapat berjalan kontinyu.

Di lingkungan kita Sebenarnya ada Kesempatan bisnis,Ketika kita membeli kemasan minuman atau sebuah produk apa saja tentunya kita akan segera membuangnya setelah usang atau mungkin rusak.
Sangat jarang orang berpikiran bagaimana benda sampah tersebut bisa dimanfaatkan. Padahal, apabila kita melihat dari kacamata usaha, kemasan atau sampah tersebut ternyata bisa dijadikan lahan bisnis kembali kata Bambang, budidaya limbah sampah, haruslah menguasai tipe limbah plastik a.b.c supaya bisa diterima atas pengirimannya hingga berjalan lancar. 
Dan bisa langsung menghubungi line atau para pedagang besar yang ada dijakarta, dan di tempat lainnya, agar bisa barter barang dan kerjasama saling menguntugkan.

Didaerah, Bambang" dengan modal awal, ia merangkul para pengepul dan lapak lapak yang ada diskitar kabupaten pemalang. Kemudian dibelinya sampah plastik mereka, dan memproses menjadi bahan baku lalu dikirimkan ke berbagai pemesan di kota.         Hingga saat ini Alhamdulilah kata Bambang" sampai sekarang  berjalan lancar. Dan kini di lapak yang besar, termasuk Pekalongan Tegal Pemalang dan kota lainnya, kini sudah mulai join barang kelapaknya. Karena dengan Spekulasi beli tunai, di banding lapak lain yang tidak bayar tunai. Menjadikan  lapak (Bambang) bertambah maju.
Ia pun telah memperkerjakan karyawan banyak. Dalam hal ini secara tidak langsung telah menciptakan lapangan kerja bagi lingkungan.

Terakhir,, (Bambang) menyampaikan kepada awak media, harapannya bisa menjadi magnet bagi masyarakat banyak, untuk bisa mencintai lingkungan hidup serta peduli sampah.   Laporan (rae)

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN