iklan banner

Rabu, 21 Desember 2016

Warta Pemalang News oleh-rae
Pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur desa,dari anggaran APBD maupun APBN pada tahun 2016, untuk seluruh wilayah Kabupaten Pemalang berjalan sesuai target.
Di antaranya Desa Kedungbanjar kecamatanTaman. Menjalankan Semua kegiatan pembangun di prioritaskan pada infrastruktur fisik, dengan melaksanakan sesuai (Musdus)musyawarah dusun di wilayah Desa. Yang merealisasikan fokus pada akses jalan,di antaranya pengaspalan jalan,pembuatan makadam jalan ,pavingisasi, thalud, juga saluran drainase,dan rehab Jembatan.
Dari semua program anggaran 2016 yang diterimanya 671,953,000 dari sumber(DD) Dana Desa, dan 527,686,000 dari sumber (ADD)Alokasi Dana Desa, telah tuntas di awal Desamber. Sangat menjadikan  Contoh" sebagai Profil Desa, mencetak barometer bagi Desa lain, untuk wilayah Kecamatan di seluruh kabupaten Pemalang. Dengan Program bertahap melalui Dana Desa seluruhnya, serta Alokasi Dana Desa semuanya, keperuntukannya benar benar dilaksanakan untuk desa.
Menurutnya"  Agar menjadi desa sehat bebas kumuh.Kata MUSLIKHIN.S.Ag" selaku kepala desa. Titik kumuh dan banjir harus di utamakan. Dan terkait soal pelaksanaan kegiatan, kami Pihak Desa sudah membentuk PPK dan TPK. katanya lagi", kami berikan kesempatan pada warga ikut berperan, agar tumbuh rasa memiliki dan rasa tanggung jawab bersama.(Kades) mengakui" sangat mengapresiasikan, dan bangga terhadap warganya,.
Dengan Semangat optimis, terlihat warga masyarakat serta tokoh agama dan perangkat Desanya, semua turut berpartisipasi hal tersebut, karena demi lancarnya kegiatan, hingga swadayapun diberlakukan, agar semua kegiatan berjalan lebih cepat.
Kelihatannya" dengan di kerjakan swakelola, masyarakatpun mersa puas dengan hasi pekerjaannya lebih baik, dan tidak ada kendala di semua titik.   Hingga pekerjaan di tempuh tepat waktu.
Kini semua kegiatan terbagi beberapa ITEM, meliputi pengaspalan jalan,serta makadam jalan, pembuatan Jembatan dan drainase. Masing masing dengan luas panjang sesuai kebutuhan.

Kemudian terakhir kegiatan pekerjaan rehab Jembatan Pavingisasi Jalan.
Kesemua ini dilaksanakan swakelola oleh tim (TPK) dan (ppk) yang di bentuk oleh Desa dan di setujui kepala Desa.  Dengan   Harapan kepala Desa agar di kerjakan sesuai (RAB).
Program Desa Dungbanjar terlihat mulus tanpa gendala, hasil pekerjaan sangat memuaskan.
Hal itu berdasarkan pantauan tim media yang menyempatkan datang ke lokasi kegiatan, pada minggu 07/12/2016) yang lalu.

Dari kesempatan itu pula, awak media mencoba meminta keterangan dari warga setempat, terkait pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan.
Dalam tanggapannya, warga mengaku senang. bahkan mereka berharap, supaya pemerintah baik pusat maupun daerah, lebih menyelaraskan lagi kegiatan fisik maupun Non-fisik terus berjalan.
Warga kembali  menuturkan", yang paling penting harapan saya,  pemerintah desa bisa guyup rukun dan transpran.
Masyarakat", Baginya.   Itu cukup memuaskan, karena berdasarkan pelaksanaan di lapangan. Sudah mulai sistem keterbukaan terhadap masyarakat dalam pelayanan maupun kegiatan lainnya.
         Laporan(rae)

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba