iklan banner

Rabu, 22 November 2023

 


WartaPemalang- Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) Dharma Tirta Sungapan melakukan sosialisasi dan forum konsuktasi publik  Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (jalan, irigasi dan drainase), Rabu (22/11) di Sekretariat IP3A Dharma Tirta Sungapan Jl Gator Subrota Kelurahan Bojongbata.


Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Pekerjaan Umum, Sarinto, ST, Ketua Komisi B  DPRD Pemalang, Fahmi Hakim, Plt SDA Rijal, Ketua IP3A Dharma Tirta Sungapan, Andi Rustono, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan petani.


Dalam kesempatan tersebut Fahmi Hakim mengatakan bahwa dirinya konsen dengan organisasi ini. Saat ini pemda sedang menyiapkan RPJPD Tentang hal ini yang berakhir pada tahun 2025.


" Perda lama sudah tidak uptudet dengan kondisi saat ini, sebab tidak memgakomodir kepentingan jangka panjang dan masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut Fahmi menuturkan untuk peningkatan infrastruktur diantaranya pertanian. Sekarang ini yang terjadi sulit membedakan irigasi pertanian dan limbah.


Dalam pada itu, Sarinto, ST selaku Plt Dinas Pekerjaan Umum menjelaskan kegiatan ini sudah lama direncanakan. Untuk itu forum ini dijadikan masukan untuk tahun depan.


" Monggo bapak ibu forum ini adalah sebagai komunikasi dan masukan buat kami," ujarnya.


Hal lain juga disampaikan oleh Andi Rustono yang juga moderator dalam acara tersebut hal ini menjadi penting dalam upaya pencapain yang sudah dilakukan dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.


" Monggo bapak ibu yang ingin tau progres secara langsung disini hadir dinas yang menangani nya," ujarnya.


Diterangkan Plt SDA pada DPU Pemalang, Rizal bahwasannya Pemalang mempunyai sumber daya yang lengkap, ada gunung dan juga laut. 


" Dikabupaten ada prioritas yang merupakan faktor penting dalam pengelolaan," tandasnya.


Kami mempunyai berencana di dinas, jadi kami mempunyai Pertimbangan dinas dalam pengelolaan, irigasi ada 7000 hektar. Sayang hal itu bukan berada di Taman dan Pemalang lanjutnya.


" Alhamdulillah kita selalu dapat DAK namun itu untuk wilayah atas," terang Rizal


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN