iklan banner

Kamis, 14 September 2023

 


WartaPèmalang –Adanya moratorium Pengangkatan ASN dari pemerintah pusat,  kondisi ASN di lingkungan Pemkab Pemalang terutama di perkantoran semakin tahun semakin menyusut.


Sementara pengadaan CPNS hingga saat ini belum ada informasi yang jelas, yang ada hanyalah PPPK itupun untuk pendidikan dan kesehatan sehingga masing masing OPD merasa kekurangan personil.


Karena itu, Pj Sekda Kabupaten Pemalang Moh Sidik saat memimpin apel pagi bersama mengajak jajarannya untuk tidak mengeluh karena kurangnya personil di tempat kerjanya namun harus bisa mengoptimalkan SDM yang ada.


“Yang kita lakukan yakni tidak usah mengeluh tetapi bagaimana mengefisienkan jam kerja dan SDM yang ada untuk bisa berjalannya pelaksanaan tugas di OPD,” tuturnya, di parkir timur Rumdin Bupati Pemalang.


Menurut Sidik untuk menutup kekurangan personil, ASN harus mengoptimalkan jam kerja demi kelancaran pelaksanaan tugasnya sehingga tidak ada lagi ASN yang bersantai – santai dan jalan jalan siang diwaktu jam kerja.


“Sudah bukan saatnya kita santai – santai, jam kerja jalan jalan di Mall belanja di pasar itu bukan jamannya lagi ingat sekarang medsos mengawasi kita,” ujarnya.


Pj Sekda juga mengingatkan kepada jajarannya agar dapat mengantisipasi situasi dan kondisi perkembangan terkini.


Pertama yakni tingginya inflasi, terutama harga beras yang melonjak sehingga perlu diadakan pasar murah, sehingga bisa menstabilkan harga beras.


Berikutnya yakni dampak Elnino atau kekeringan terutama di wilayah selatan sudah mulai kekurangan air, OPD terkait supaya melakukan droping air sehingga tidak kekurangan air.


“Dan untuk jangka panjangnya Dinas Lingkungan Hidup untuk ngecek Amdal air baku Pulosari nya,” ukarnya.


Tidak hanya itu, Sidik juga mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah Pemalang.


“Ini perlu antisipasi kita semua, tolong jangan sampai lupa mematikan kompor, atau stopkontak listrik yang Visa mengeluarkan api diantisipasi mulai dari rumah kita masing masing,” imbuhnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN