iklan banner

Kamis, 14 September 2023

 


WartaPemalang – Dalam workshop yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pemalang tersebut, Plt Bupati memgatakan  perkembangan industry di Pemalang ke depan.


Menurutnya prospek perkembangan industri di Pemalang ke depan semakin menjanjikan. Hal itu dikarenakan jumlah industri yang semakin bertambah, baik dalam skala mikro, kecil, sedang dan besar.


Dari tahun ke tahun kontribusinya sangat baik dalam mendukung kemajuan perekonomian di Kabupaten Pemalang.


Sektor industry menjadi penyumbang terbesar kedua Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Pemalang tahun 2022. Tahun lalu sektor ini mampu mencatat kontribusinya pada angka 21,96%. Hal ini disampaikannya saat workshop dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional Tahun 2023 di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (12/9/2023).


Mansur mengungkapkan, untuk mengoptimalkan prospek perkembangan dan kemajuan industri di Pemalang, diperlukan dukungan data yang memadai.


“Saya mendukung pelaksanaan program maupun kegiatan BPS, dalam mewujudkan kemajuan dan kesuksesan pembangunan Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur.


Sementara itu, Ketua BPS Kabupaten Pemalang Mochamad Fatichudin berharap workshop ini bisa memberi sumbangsih peran serta lahirnya industri-industri yang baru.


Workshop bertema “Peran Industri Untuk Ekonomi Pemalang yang Maju, Unggul dan Berdaya Saing” tersebut menghadirkan 3 narasumber yaitu, Statistisi Madya BPS Provinsi Jateng Hayu Wuranti, Kabid Industri Diskoperindag Kabupaten Pemalang Eko Wijayanto, dan Dosen ITB Adias Pemalang Selamet. Adapun peserta berjumlah 75 orang, berasal dari perangkat daerah dan perusahaan di Kabupaten Pemalang


Dalam kegiatan workshop tersebut, diserahkan pula piagam penghargaan Responden Terbaik di lingkungan BPS Kabupaten Pemalang Tahun 2023 oleh Plt Bupati.



(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN