iklan banner

Selasa, 15 Agustus 2023

 


WartaPemalang – Dalam apel pagi sekaligus penyerahan piagam Sakip untuk tiga OPD, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mendorong semua OPD untuk konsisten belum lama ini.


Hal ini sebagai upaya meningkatkan kinerjanya sehingga diharapkan kedepan dapat meningkatkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip)


Mansur menilai  hasil penilaian Sakip di sejumlah OPD dinilai belum sesuai harapan, untuk itu pihaknya mendorong semua OPD termasuk peraih tiga terbaik untuk konsisten meningkatkan kinerjanya karena masih kategori B sehingga perlu dilakukan evaluasi kembali.


“Saya mengucapkan selamat kepada Bappeda, Setda dan Dipermades, tiga terbaik walaupun ini capaiannya masih tergolong kategori B sehingga perlu ada peningkatan lagi kedepan," ujarnya.


ya paling tidak untuk menyemangati semua OPD di lingkungan Pemkab Pemalang lanjutnya.


Sementara itu OPD yang nilainya masih rendah untuk mengevaluasi dan menata kembali sehingga bisa menaikkan hasil score saat ini.


“Untuk yang kategori score 60, 70 dan 80 kira kira kita bisa dinaikkan tidak ya bapak ibu,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu Plt Bupati juga mengajak semua jajarannya untuk bersinergi dalam rangka mengembalikan kembali penilaian dari BPK RI dimana Kabupaten Pemalang mengalami penurunan yakni yang semula mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini turu menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).


“Saya minta tolong. Mari kita bersama sama bagaimana mengembalikan kembali predikat yang sudah dicapai, jangan sampai penilaian tahun 2023 sama dengan penilaian sekarang,” tuturnya.


Dalam memberikan semangat kepada jajarannya, Ia bahkan mengungkapkan sejumlah unsur dari hasil penilaian BPK yang dapat mengurangi hasil penilaian terhadap Pemkab Pemalang.


“Dan banyak penilaian – penilaian yang terkait dengan kedisiplinan dalam pelaporan, Sakip, dan akuntabilitas,” ungkapnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN