iklan banner

Kamis, 20 Juli 2023

 


WartaPemalang-Puluham ASN yang disebut dalam fakta persidangan kasus jual beli jabatan di Kabupaten Pemalang mulai ketar ketir. Sebab, Tim Penilai Kinerja ASN kabarnya sudah terbentuk.

 

Informasi yang didapat dua orang dari propinsi  Jawa Tengah yakni sekda dan BKD Propinsi sedang seorang dari Pemkab Pemalang yang belum diketahui siapa orangnya.

 

Diperoleh informasi sesuai rekom dari KASN ada 168 orang yang bakalan diperiksa terkait disiplin ASN dalam hal ini dugaan jual beli jabatan pada masa Mukti Agung Wibowo sebagai bupati.

 

Sangsinya yakni ringan, sedang dan berat. Rupanya, Jika menilik kasus diatas jika memang terbukti kemungkinan terbesarnya adalah pemecatan dengan tidak hormat atau penurunan jabatan setingkat dibawahnya.

 

Dasar hukum pemeriksaan adalah Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS dan Peraturan BKN Nomor 6 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan PP 94/2021.

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usia melantik pejabat administrasi dan pejabat fungsional, Selasa (18/7/2023) di Aula BKD mengatakan Tim Penilai Kinerja sudah terbentuk.

 

" Untuk eselon tiga dari sini (Pemkab) kalau untuk eselon dua dari propinsi," ujarnya.

 

Mansur melanjutkan untuk sangsi ada ringan, sedang dan berat.

 

" Semua diserahkan sepenuhnya pada tim, jika nantinya memang ada temuan," katanya.

 

Kabarnya, mereka yang nantinya diperiksa adalah yang ada di fakta persidangan kasus jual beli Mukti Agung Wibowo. Beranikah tim pemeriksa memberikan sangsi berat bagi mereka yang terbukti ?

 

 

(Chaerun)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN