iklan banner

Jumat, 21 Juli 2023

 


WartaPemalang–Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan diklat peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran digital, di Gedung PGRI Pemalang. Kamis (20/7/2023) mengatakan

 Proses sistem belajar mengajar banyak memanfaatkan teknologi informasi.

 

Digitalisasi sekolah menjadi terobosan dunia pendidikan untuk pembelajaran. Karena itu  tidak di batasi melalui konvensional melainkan secara digital.

 

Mansur menambahakan proses pembelajaran sudah tidak lagi dibatasi oleh ruang kelas seperti yang terjadi dalam proses pembelajaran konvensional, melainkan sudah dapat dilaksanakan secara virtual atau online.

 

" Revolusi dan globalisasi teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan manusia, terutama dalam dunia pendidikan sekarang," katanya.

 

 

Sebelumnya Mansur menyampaikan, hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Katadata Insight Center (KIC) menunjukkan bahwa indeks literasi digital masyarakat Indonesia (termasuk guru) berada di angka 3,54 dari 5,00 dimana menunjukkan bahwa tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori “sedang”.

 

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Pemalang, Sus Tafip Priyadi melaporkan selain untuk menekankan digitalisasi kurikulum merdeka, tujuan diklat tersebut adalah untuk mencegah kenakalan siswa dalam penggunaan gadget dan mengarahkan ke arah positif.

 

Sus Tafip berharap, para guru dapat memberikan materi pembelajaran melalui digitalisasi.

 

(Chaerun)





HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN