iklan banner

Jumat, 07 Juli 2023

 


WartaPemalang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjngan kerja didampingi oleh sejumlah pejabat provinsi, Plt. Kepala DPU/TR Pemalang, Heri Firmantio, Camat Moga Umroni beserta Forkopimca Moga dan Kades Gendowang Nur Aufa Sidiq.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan mengejar untuk memenuhi kebutuhan air bersih di setiap desa. Hal itu disampaikan saat meninjau Sistem Penyediaan Air Minum Desa (Spamdes) di Desa Gendowang Kecamatan Moga. Selasa (4/7/2023).

 

Ganjar menyampaikan  kalau di desa kadesnya aktif menemukan mata air bersih dan membuat sumber air itu diutilisasi sehingga bisa didistribusikan.

 

” Sumber airnya ada, maka kita minta cari dan penuhi kebutuhan masyarakat. Ternyata satu bak ini bisa dipakai kurang lebih 200 penduduk,” paparnya.

 

Ganjar juga berpesan agar Kades Gendowang, Nur Aufa Sidiq, Gubernur minta agar mata airnya bisa dikonservasi, kalau perlu dibuatkan Perdes.

 

” Dikonservasi tanamannya, tidak boleh dirusak kalau perlu ditambah yang bisa mengkonservasi sumber mata air sehingga akan jauh lebih banyak sumber mata air terpelihara sehingga nanti bisa dipakai untuk kebutuhan masyarakat ,” lanjut Ganjar.

 

Karenanya, Ganjar minta agar Kades bisa bekerjasama, kemudian dari Pemerintah Provinsi memfasilitasi. Sumber anggarannya kata Ganjar boleh dari dana desa, boleh bantuan keuangan dari Kabupaten atau bantuan provinsi.

 

” Bantuan kita dari Provinsi, yang penting cepat cari sumber mata air untuk bisa didistribusikan ke keluarga-keluarga ,” ujar Ganjar.

 

Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mencari, mengkonservasi, mendistribusikan dan mengedukasi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih sehingga menjadi manfaat.

 

Ganjar menuturkan, bantuan air bersih merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengentaskan kemiskinan.

 

” Selama ini mereka ngangsu (mengambil air). Kalau kemarau air bersih beli,” jelas Ganjar.

 

Ganjar Menambahkan kalau pemerintah bisa mencukupi kebutuhan air bersih, maka bisa mengurangi pengeluaran untuk air bersih.

 

(Chaerun)

 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN