iklan banner

Sabtu, 10 Juni 2023

 


WartaPemalang-Pembatalan calon sekda di Pemalang rupanya masih menjadi topik hangat masyarakat Pemalang. Bahkan terdengar kabar kalau imbas dari hal tersebut terjadi friksi antara pemegang kebijakan dengan pansel.


Mereka dikabarkan saling menyalahkan, ujungnya pansel yang sekarang akan dirombak total. Namun, siapa pansel yang baru belum dibocorkan.


" Dalam seleksi sekda nanti pansel akan dirombak, karena pansel banyak yang pindah tugas," ujar Kepala BKD H.M Puntodewo kemarin.


Dalam pengajuan nanti, akan diusulkan calon sekda berusia 58 tahun.


" Kami akan usulkan calon sekda maksimal berumur 58 tahun dengan kondisi yang ada sekarang," imbuh Dewo.


Lalu, bagaimana nasib ketika calon sekda yang kemarin diajukan ?. Dalam keterangannya Dewo menyampaikan bahwa ketiganya otomatis tidak bisa mengikuti.


Kabar lain mengatakan pembatalan ketiga orang sebagai calon sekda kemarin dikarenakan ke tidak lolosan Sujarwo Kepala Bappeda dan Mualip kepala dinas pariwisata, Pemuda dan olahraga yang notabenenya memenuhi syarat.


Ditengarai keduanya memang tidak masuk dalam radar Plt bupati, jadi tak heran bila keduanya tidak lolos. Sebab, ada dugaan dalam seleksi Kemarin ada by design untuk memuluskan langkah seseorang.


Jika memang nantinya pansel menentukan batas usia calon sekda 58 tahun jelas bertentangan dengan Perpres No 3 Tahun 2018. Apalagi, pejabat yang boleh mendaftar calon sekda masih ada beberapa orang yang usianya 56 tahun.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN