iklan banner

Jumat, 12 Mei 2023

 


WartaPemalang – Kades se Kabupaten Pemalang mengikuti Kegiatan bimbingan teknis Program Desa Anti Korupsi ini  secara hybrid, di Desa Bojongnangka, Kamis (11/04/2023)


Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber adalah Tim KPK RI, yakni Andhika Widiarto, Lidya Fidaradongkir, dan Ahmad Ikhsan.


Kegiatan itu sendiri dibuka Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sarana bagi Kepala Desa dan perangkatnya serta mengoptimalkan pencegahan korupsi di Desa.


Plt bupati dalam sambutannya mengatakan  bahwa kegiatan tersebut adalah  upaya nyata dalam memerangi korupsi yang masih terjadi di berbagai tingkatan pemerintahan, termasuk di tingkat Desa.


Karena itu, Ia berharap dengan kegiatan ini , Kepala Desa dan perangkatnya dapat lebih memahami dan mengoptimalkan pencegahan korupsi di Desa.


Dalam pada itu, Andhika Widiarto dari Tim KPK RI menyampaikan pentingnya peran aktif Kepala Desa dalam mencegah korupsi di Desa. Dikatakannya, Kepala Desa harus dapat mengelola keuangan Desa dengan transparan dan akuntabel serta menghindari tindakan korupsi.


Sementara itu, Lidya Fidaradongkir dari Tim KPK RI mengatakan desa adalah ujung tombak dalam pembangunan nasional. Karena itu, desa harus bebas dari korupsi agar pembangunan di tingkat nasional dapat berjalan dengan baik.


Pun demikian dengan yang disampaikan Ahmad Ikhsan dari Tim KPK RI. Dirinya mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis Program Desa Anti Korupsi tersebut


Bimbingan teknis Program Desa Anti Korupsi ini, diharapkan  desa di Kabupaten Pemalang dapat lebih baik dalam mencegah tindakan korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN