iklan banner

Minggu, 07 Mei 2023

 


WartaPemalang – Sebanyak 600 penari Pemalang terdiri dari penari asal wilayah timur, tengah dan selatan Pemalang. Untuk wilayah timur pentas digelar di Taman Kota Comal, wilayah tengah dan selatan di Alun- alun Kota Pemalang.


Mereka berasal dari berbagai sanggar dan sekolah tampil bareng secara luwes berlenggak lenggok di dua lokasi yang berbeda Minggu, (7/5/2023).


Pentas seni tari ini dalam rangka Hari Tari Sedunia ini digelar oleh Penggiat Seni Tari dan Karawitan di Kabupaten Pemalang. Untuk diketahui gelaran tari ini diadakan di dua lokasi secara bersamaan yakni Alun- alun Pemalang dan Taman Kota Comal.


Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Suwarso Mengatakan penyelenggaraan Peringatan Hari Tari Dunia tingkat Kabupaten Pemalang merupakan gagasan dari para penggiat Seni di Kabupaten Pemalang yang didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.


Untuk itu, pihaknya berharap semoga tahun yang akan datang bisa dikemas lebih baik lagi dan digelar serentak di seluruh wilayah di Kabupaten Pemalang.


Dalam pada itu, salah satu penggagas Pentas tari serentak Bayu Listianto mengatakan tujuan digelarnya pentas tari adalah dalam rangka untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya bangsa salah satunya cinta terhadap tari.


“Dan menggairahkan semangat untuk berkarya bagi generasi muda di bidang seni tradisi. Pentas tari diikuti oleh beberapa sanggar tari dan sekolah. Diakhiri dengan flashmob (tarian bersama),” ujarnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN