iklan banner

Minggu, 30 April 2023

 


WartaPemalang– Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat memerintahkan Perangkat Daerahnya untuk menindaklanjuti rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawabn (LKPJ) Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022 untuk dapat dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023 ini.


Hal itu disampaikannya saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang dalam rangka Persetujuan dan Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pemalang Terhadap LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (28/4/2023).


Mansur memberi Instruksi Perangkat Daerah agar menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kabupaten Pemalang terhadap LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022 yang dapat dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023 ini.


Selain itu, Mansur juga memerintahkan melakukan evaluasi atas hasil kinerja penyelenggaraan pemerintahan sesuai urusannya dan selanjutnya melakukan perbaikan-perbaikan dengan memprioritaskan program, kegiatan dan sub kegiatan yang mendukung capaian RPJMD.


" Ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi atas hasil kinerja penyelenggaraan pemerintahan sesuai urusannya untuk kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan dengan memprioritaskan program, kegiatan dan sub kegiatan yang mendukung capaian RPJMD,"ujarnya.


Sebelumnya Mansur menyampaikan, rekomendasi tersebut merupakan wujud check and balance (saling mengontrol antar lembaga) yang saling bersinergi antara Bupati sebagai pimpinan daerah dengan DPRD sebagai wakil rakyat.


“Kami pada prinsipnya menerima semua rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD, yang berupa saran, masukan maupun kritikan. Hal ini akan kami tindaklanjuti sebagaimana rekomendasi DPRD pada LKPJ tahun lalu yang telah kami tindaklanjuti.” tandasnya.


Dalam pada itu, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana mengatakan bahwa pembahasan LKPJ Bupati tersebut dilaksanakan oleh Pansus yang dilanjutkan dengan rapat pimpinan DPRD bersama pimpinan Pansus untuk merumuskan rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap LKPJ Bupati Pemalang akhir Tahun 2022 yang dituangkan dalam Rancangan Keputusan DPRD.


“Pembahasan LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan oleh Pansus yang dilanjutkan dengan rapat pimpinan DPRD bersama Pimpinan Pansus untuk merumuskan rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap LKPJ bBupati Pemalang Akhir Tahun 2022 yang dituangkan dalam rancangan keputusan DPRD,” terang Tatang


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN