iklan banner

Sabtu, 01 April 2023

 


WartaPemalang-Generasi muda jangan meninggalkan budaya sendiri meski berada di tengah perkembangan digitalisasi yang sangat pesat.

 

Begitulah pesan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,ST saat menghadiri acara Forum Pemajuan Kebudayaan dan Dialog Radio yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI, di Gedung Putih, Desa Cikendung Kecamatan Pulosari.

 

Sebelum ada Covid 19 mungkin tidak pernah rapat dengan zoom meeting tapi setelah ada Covid 19, dipaksa rapat jarak jauh dan ternyata bisa dinikmati tanpa harus ketemu tetapi bisa berkomunikasi dan berdiskusi.

 

Namun, Mansur menilai hubungan jarak jauh juga tidak selalu baik karena perlu berjabat tangan, bertahap muka langsung dan yang seperti itu jangan sampai dihilangkan.

 

” Contoh, yang muslim sebentar lagi lebaran itu tradisinya, budayanya bertemu sanak saudara, tetapi kemarin saat Covid 19 kita tidak bisa lakukan itu,” kata Mansur.

 

Lebih lanjut Mansur mengajak untuk memanfaatkan digitalisasi dengan hal-hal yang positif.

 

” Ayo kita tetap berdigitalisasi tetapi jangan tinggalkan budaya bangsa Indonesia yang luar biasa, ini adalah warisan para leluhur, para pendiri bangsa, yang harus dijunjung tinggi karena budaya kita itu beda dari bangsa lain,” papar Mansur.

 

Dialog kebangsaan dibuka oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementrian Kominfo RI Drs Wiryanta, MA. ph.D menghadirkan narasumber Elfrida Herawati Siregar Direktur Antar Lembaga dan Kerjasam BPIP, Rusprita Putri Utami SE, MA Kepala Pusat Penguatan Karakter, Gita Ginezza influencer, Drs Koestoro Pendiri Sanggar Seni Kaloka 1972 Pemalang dan Dede Yuliansyah CO Founder LAA Tahzan Studio Pemalang.

 

(Chaerun)

 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN