iklan banner

Rabu, 05 April 2023

 


WartaPemalang-Mansur Hidayat,ST selaku Plt Bupati Pemalang hadir dalam acara Dukcapil Goes To Campus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi Civitas Akademika di Aula lantai 2 ITB Adias Pemalang, Selasa (04/04/2023).


Dalam kesempatan tersebut Mansur menuturkan Dukcapil Go Digital merupakan transformasi awal perbedaan administrasi kependudukan yaitu dengan diterbitkannya Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang dulunya ditandatangani dan di stempel basah oleh Kepala Dinas sekarang telah ditandatangani secara elektronik atau TTE.


Hal ini lebih efektif dan efesien yakni dengan Tanda Tangan Elektronik, pencetakan kartu dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tidak harus datang ke kantor.


Ditekankan oleh Mansur agar Disdukcatpil tidak hanya mendorong penerapan Dukcapil Go Digital saja. Namum demikian, harus terus berinovasi dan mencari hal baru agar dapat diterapkan pada layanan administrasi kependudukan.


” Pengurusan KTP atau kartu-kartu identitas yang lain gratis tidak membayar, ” ungkapnya.


Selanjutnya Mansur mengajak para remaja yang yang nanti di bulan Februari Tahun 2024 umurnya sudah 17 tahun dan punya hak pilih untuk didaftarkan agar mempunyai KTP sehingga nanti bisa memilih.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN