iklan banner

Rabu, 08 Februari 2023



WartaPemalang- Hujan yang sejak sore tadi (8/2 2023) mengguyur Pemalang memyebabkan banjir dijalan protokol dan beberapa wilayah lainnya.

 

Kejadian ini, bukanlah sekali ini saja oleh karena itu, masyarakat menuntut agar pemda tanggap. Bukan hanya soal jalan yang dijanjikan diperbaiki. Masalah banjir harus menjadi perhatian serius.

 

" Ini masalah serius, dimedio tahun 2020 an kasus ini beberapa kali terjadi mirisnya lagi diperkotaan lagi," ujar Rahadi warga Pelutan yang motornya mogok akibat menerbos banjir di areal  depan kantor pos.

 

Seharusnya pemda itu sudah berpikir dari kejadian sebelumnya jangan setelah ada banjir baru latah lanjutnya.

 

" Ya ini salah satu kegagalan bupati yang tidak mengantisipasi banjir padahal ini masuk musim penghujan dengan curah yang tinggi," ujarnya.

 

Rupanya, apa yang menjadi penyebab  banjir ini ditengarai karena banyaknya sumbatam sampah dan drainasse yang sudah tidak layak lagi.

 

Hal ini terungkap manakala BPBD turun kelapangan salah seorang staf BPBD yang berpatroli menduga banyaknya sumbatan di drainase menjadi penyebabnya.

 

Sementara itu, Diki selaku koordinatar Tim Reaksi Cepat BPBD kepada media mengatakan bahwa BPBD terus melakukan pemantauan bahkan sudah dipersiapkannya perahu karet.

 

Menanggapi banjir saat ini, PLt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,ST kepada media menuturkan bahwa dirinya sudah memginstruksikan kepada BPBD Untuk.monitoring wilayah yang banjir terutama rumah warga.

 

Soal drainase yang diduga menjadi penyebab banjir, Mansur sudah menginstruksikan dinas terkait untuk identifikasi dan melakukan proses penyelesaiannya.

 

(Chaerun) 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN