iklan banner

Rabu, 06 April 2022

 


Warta Pemalang.com - Sebagai Upaya Syiar dan pendidikan islam serta membina generasi muda putra putri yang berahlaqul kharimah , Jam iyah Mujahadah Sapu Jagat yang berpusat di Desa Watu Gajah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan mengadakan rapat dalam rangka rencana peresmian TPQ ASSALAM Yayasan Mbah Joko Ripo Petarukan .

 

Acara rapat di gelar pada hari Selasa malam Rabu 5 April 2022 usai sholat tarawih bertempat di depan Makam Mbah Joko Ripo Petarukan.

 

Rapat di hadiri para tokoh masyarakat tokoh ulama dan pengurus Yayasan mbah Joko Ripo serta Jam iyah Mujahadah Sapu Jagat Watu Gajah Kesesi Pekalongan. Selain di hadiri para tokoh masyarakat setempat, turut hadir sesepuh Kyai Abdurohim selaku pembimbing dan pembina Jam iyah Mujahadah Sapu Jagat dari Desa Watu Gajah Kesesi Pekalongan.

 

Acara rapat di moderatori oleh H. Aryo Pengusaha Tekstil Petarukan selaku Desetionmackers dari Pembangunan TPQ ASSALAM Yayasan Mbah Joko Ripo Petarukan.

 




Adapun hasil rapat yaitu Rencana Peresmian Gedung TPQ Assalam sekaligus Halal bi Halal. Menurut Haji Aryo Rencana peresmian pada tanggal 22 Mei 2022 yang akan datang dengan dua Agenda yaitu di samping acara peresmian juga halal bi halal.

 

Sekilas tentang seputar Makam mbah Joko Ripo Petarukan menurut Didik selaku pemerhati makam tersebut mengatakan : dulunya di kawasan makam Mbah Joko Ripo ini agak semrawut, sering di jadikan area adu jago mungkin juga ada Miras padahal makam ini benar benar keramat .Alhamdulillah itu semua sudah tidak ada .berkat doa restu dan dukungan dari masyarakat serta Ridho dari Alloh SWT ,kami bersama Jam iyah Mujahadah Sapu Jagat merubah dari yang tidak manfaat menjadi bermanfaat untuk masyarakat ucap Didik.

 

Sisi yang sama di ceritakan oleh Basuki 56 tahun dan Taroji 60 tahun warga sekitar makam. Kepada awak Media menuturkan bahwa Makam Keramat mbah Joko Ripo ini sudah sangat lama ada. Namun keberadaanya sekitar makam tidak terawat. Ada gombangan air semacam rawa dan ilalang.di tambahkan oleh Taroji ,di makam ini dulu sering di jadikan sebagai ajang sumpah menyumpah misalnya apabila ada dua pihak antara tertuduh dengan penuduh contohnya kehilangan barang, maka di makam inilah pembuktianya. Siapa yang salah bakal menanggung akibatnya. Celaka, cacat atau yang lainya. terangnya.
URIPTO GD./ FRJI.

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN