iklan banner

Selasa, 23 November 2021

 



WARTA PEMALANG.COM. Kabupaten Pemalang, kemarin dinyatakan berada di zona hijau level 2 , namun dampak nya masih terasa berat terutama dalam hal ekonomi.

 

 Akibat pandemi virus Corona yang tidak tahu hal ini kapan akan berakhir tuntas seperti sedia kala.

 

Melihat dan mendengar keluh kesah wong cilik inilah yang menggerakan mata hati sosok Profesor Hendrawan Supratikno anggota DPR RI komisi Xl untuk bergotong royong dengan pihak Bank Indonesia serta STIE Wiyatamandala guna membantu kaum duafa di Pemalang.

 

menurut Arip selaku kordinator Tim Gotong Royong ,yang juga Staf dari Profesor Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa kegiatan sosial berbagi Sembako ini untuk sedikit membantu meringankan beban bagi kaum duafa, anak yatim, para jompo, dalam menghadapi himpitan ekonomi terdampak covid 19 Virus Corona.

 







Masih menurut Arip kegiatan ini berkat upaya dari Prof Hendrawan Supratikno bergotong royong dengan pihak Bank Indonesia melalui CSR nya, serta dari STIE Wiyatamandala Jakarta.

Untuk tanggal 10 bulan Nopember 2021 kegiatan Baksos di 2 desa yaitu Desa Pegundan Kecamatan Petarukan dan Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman .

 

Ratusan paket Sembako yang berisi beras 5 kg, gula, minyak goreng, teh, kecap, vitamin, roti dan lainnya antara 9 sampai 10 item. harapan saya dari gotong royong dua lembaga dan Prof Hendrawan Supratikno ini bisa sedikit mengurangi beban hidup kaum du afa yang saat ini benar benar butuh uluran tangan. sebenarnya bapak Profesor Hendrawan Supratikno sangat senang sekali kalau bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat Pemalang namun karena ada tugas negara yang harus di laksanakan maka kali ini meminta kami mewakilinya.

 

Dan mengingat kabupaten Pemalang kini levelnya naik lagi menjadi level 3 ,kenaikan level ini bukan karena kambuhnya covid 19 virus Corona tapi karena hasil capaian vaksin yang masih kurang. Jadi melalui kesempatan ini di mohon kepada warga yang belum vaksin segeralah vaksin serta jangan lupa jaga protokol kesehatan agar kita semuanya sehat.

 

Hal senada disampaikan Alan dan rekanya selaku perwakilan dari STIE WIYATAMANDALA Jakarta, saya dan rekan saya ini selaku perwakilan dari STIE WIYATAMANDALA sangat senang bertemu dengan masyarakat desa Pegundan Kecamatan Petarukan dan Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, di hati saya Pemalang tidaklah asing. Karena saya sudah sering ke Pemalang dan rutin putaranya hampir 2 bulan sekali, kadang di daerah selatan seperti Pulosari ,Belik dan Watukumpul. Kadang di wilayah Pantura Pemalang, juga di area tengah Seperti Bantarbolang Randudongkal, sampai ke Pemalang bagian Timur Ulujami dan Bodeh ya boleh di katakan hampir merata.

 

Pembagian sembako ini bukan untuk pencitraan sosok Prof Hendrawan, tapi bukti rasa terimakasih kepada warga Pemalang karena bapak Profesor Hendrawan Supratikno salah satu Anggota DPR RI yang dari Dapil x termasuk Kabupaten Pemalang melainkan semata mata karena peduli dengan saudara saudara kita di pemalang yang nasibnya mengenaskan, terdampak virus Corona.nah kebetulan Prof Hendrawan merupakan salah satu Pembina STIE Wiyatamandala.

 

melihat fakta di lapangan, kabupaten Pemalang ini memang sedang terpuruk sisi ekonominya, maka kami dua orang dari STIE WIYATAMANDALA Jakarta di tugaskan untuk ke Pemalang. baksos ini akan berlanjut dan ke depan tidak hanya kami berdua, tapi nanti baik para siswa maupun dosen dosennya juga akan datang ke sini untuk melihat langsung kondisi Pemalang.

 

di singgung mengenai tepat atau tidaknya sasaran yang berhak menerima bantuan ini ,ia mengatakan sangat tepat sasaran, ujar Alan.

Sutrisno Kepala Desa Pegundan menyatakan sangat terimakasih kepada BANK INDONESIA dan STIE WIYATAMANDALA serta Prof Hendrawan Supratikno atas bantuan sembako yang di berikan kepada warga Desa Pegundan bantuan sembako ini sangat berarti sekali bagi warga kami yang saat benar benar butuh uluran karena ekonomi belum membaik.

 

Hampir sama di katakan oleh Casmuri kepala desa Jebed Selatan “saya sangat apresiasi kepada Profesor Hendrawan Supratikno yang bergotong royong dengan BANK INDONESIA dan STIE WIYATAMANDALA atas kepedulianya semoga sukses dan terus bermanfaat untuk seluruh masyarakat bangsa dan Negara Republik Indonesia.

 

Acara Baksos di bantu para pengurus PAC. PDIP Petarukan jajaranya pengurus PAC. PDIP Taman. sangat bangga Punya Sosok Hendrawan Supratikno yang selama ini benar benar perhatian khususnya pada Warga Pemalang,” terangnya.

 

URIPTO GD / SANDI.

Editor Capri



0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Bung Ramson Sosialisasi Vaksinasi dan Imunisasi di Kecamatan Belik Pemalang

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

Konsumen Cerdas Tingkatkan Perekonomian

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN