iklan banner

Selasa, 23 November 2021

 



Warta Pemalang - Bicara kebuasan hewan terkadang secara umum orang orang akan menganggap hewan buas adalah Singa, Buaya, Harimau dan Beruang serta Srigala.

 

Padahal ada juga hewan yang jauh lebih berbahaya dari hewan hewan tersebut. Yang selama ini di wilayah kabupaten Pemalang sendiri telah banyak menelan korban jiwa puluhan orang meninggal dunia akibat serangan membabi buta dari hewan jenis serangga yang satu ini.

 

Yaitu Tawon jenis Vespa demikian banyak orang menamainya.jenis serangga yang satu ini hidupnya dengan cara berkoloni dengan jumlah bisa mencapai ribuan dalam satu sarang.

 

Di Pemalang sendiri dari catatan media jumlah korban meninggal akibat serangan ganas serangga ini puluhan orang.di antaranya pada wilayah kecamatan Bantarbolang, Bodeh, Pemalang dan wilayah lainya di se antero kabupaten Pemalang.

 

Setelah beberapa kejadian serangan ganas serangga yang satu ini akhirnya pemerintah kabupaten Pemalang sudah beberapa tahun yang lalu memasukan kategori bahaya tersebut di ranah Damkar ( Pemadam Kebakaran).guna pencegahan dan penanggulangan dari bahaya serangga Tawon jenis Vespa.

 

Seperti yang terjadi pada hari Selasa tanggal 23 Nopember 2021, Tim Damkar kabupaten Pemalang meng Evakuasi dan pemusnahan sarang Tawon seukuran Bola Basket di rumah Prasetyo / Puput warga Griya Taman Asri Blok A3 nomor 58 RT 04 RW 05 Desa Taman Kecamatan Taman kabupaten Pemalang.

 

Upaya Evakuasi dan Pemusnahan sarang Tawon tersebut di lakukan oleh Tim Damkar 5 orang personil di Bantu oleh Ketua RT setempat Ir. H. Toto Eri .

 

Evakuasi serta pemusnahan di laksanakan pada malam hari .Tim Damkar sedikit kesulitan karena posisi  sarang berada di dalam sela sela atap genting.

 

Ir. H. Toto Eri selaku ketua RT menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Tim Damkar yang telah bekerja secara profesional sehingga warga merasa nyaman dan aman dari serangan serangga yang ganas mematikan.

 

Dan melalui media ini berpesan kepada warga masyarakat jangan sungkan sungkan melapor apabila di sekitarnya terdapat sarang tawon yang berbahaya.ucap Ir. H. Toto Eri ketua RT 04 RW 05 Griya Taman Asri Blok A3.

 

URIPTO GD/ SN.

Editor Capri



0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Bung Ramson Sosialisasi Vaksinasi dan Imunisasi di Kecamatan Belik Pemalang

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

Konsumen Cerdas Tingkatkan Perekonomian

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN