iklan banner

Sabtu, 02 Mei 2020



Warta Pemalang.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang mendistribusikan 3378 set Alat Pelindung Diri (APD) ke setiap posko Covid-19 Desa dan Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas, Rumah sakit, serta posko-posko di perbatasan. Sabtu 2 Mei 2020.

APD merupakan perlengkapan yang penting, khususnya bagi para tenaga medis dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, oleh sebab itu guna memberikan dukungan serta fasilitas kerja para Tim Medis dan relawan dalam penanganan Covid-19, BPBD Kabupaten Pemalang mendistribusikan APD yang digalang oleh Posko Penanggulangan Covid-19 ke seluruh wilayahn Kabupaten Pemalang.

Kepala BPBD kabupaten Pemalang , H . Wahadi mengatakan “Distribusi APD ini atas perintah langsung dari Bapak Bupati sekaligus Ketua Gugus Penanganan Covid 19. APD ini merupakan bantuan dari para donator termasuk dari PGRI dan para pengusaha,”

Distribusi yang dilakukan serentak oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang tersebut, melibatkan 36 personil, hal ini dilakukan agar APD sebanyak 3378 ini secepatnya bisa di pakai para tenaga medis dan para relawan serta pihak pihak  yang  menangani pasien Covid 19.

APD yang di distribusikan, sejumlah 3378 pcs dengan rincian, setiap posko desa atau kelurahan mendapatkan 5 pcs, posko perbatasan 10 pcs, kecamatan 15 pcs, puskesmas 25 pcs, dan rumah sakit yaitu RSUD M Ashari, Santa Maria, Mardhotillah, RSI dan RS Siaga Medika masing masing 100 pcs.

”Bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan serta keselamatan para tenaga medis dan petugas dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang yang korbannya kian bertambah,” kata Wahadi kepada para wartawan pada saat persiapan pemberangkatan di kantor BPBD kabupaten Pemalang. (P - Capri).


0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba