iklan banner

Jumat, 22 September 2023

 


WartaPemalang- Tiga tahun berhenti akhirnya Festival Wong Gunung (FW) di Kecamatan Pulosari kembali digelar. Rencanya, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai Tanggal 21 hingga 23 September 2023.


Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu event nasional dan masuk dalam event Jawa Tengah.


“Mudah-mudahan kedepan festival ini terus berlangsung dan terus dilaksanakan karena banyak sekali manfaatnya”, ujarnya.


Dengan adanya festival itu, kata Mansur, ekonomi di Kecamatan Pulosari menjadi tumbuh karena banyaknya warga yang berjualan produk-produk khas Pemalang.


“Karena kita tau banyak stand-stand yang jualan makanan, makanan tradisional, makanan asli Pulosari dan makanan Kabupaten Pemalang ada disini,” katanya.


Acara ini, diselenggarakan sebagai agenda tahunan sekaligus sebagai ajang promosi wisata, kuliner, dan budaya unggulan yang dimiliki oleh desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari.


Jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni pameran produk unggulan expo UMKM, prosesi pengambilan banyu panguripan (air kehidupan-red) ruwat dan kirab Agung banyu panguripan, pasrahan, gelar budaya wong gunung, dan harmoni wong gunung yang dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 23 Septembef 2023.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN