iklan banner

Kamis, 28 September 2023

 


WartaPemalang–Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap Desa Cantik (Desa Cinta Statistik)  bisa mendorong kemajuan pembangunan daerah dan desa. Untuk diketahui Desa Penggarit Kecamatan Taman dicanangkan sebagi Desa Cantik (Desa Statistik)


Hal ini disampaikannya melaluiSekda Pemalang, Heriyanto dalam acara Pencanangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) di Pendopo Kabupaten Pemalang. Rabu (27/9/2023) 


Mansur menjelaskan latar belakang pencanangan Desa Cantik tersebut berdasarkan Undang- Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI), disebutkan, peran pemerintah desa/ kelurahan sebagai penyelenggara kegiatan statistik di wilayahnya masing-masing menjadi penting. 


Karena desa/kelurahan tidak lagi menjadi objek pembangunan, melainkan sebagai subjek dan ujung tombak dalam pembangunan. Terkait itu data driven policy making di tingkat desa menjadi salah satu faktor penting yang harus dikelola dengan optimal untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik.


Pada kesempatan itu Mansur juga menyampaikan ucapan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2023, yang jatuh pada tanggal 26 September kemarin kepada keluarga BPS Pemalang. 


“Sebagai lembaga penyedia data di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) tentunya menjadikan Hari Statistik Nasional untuk memperkuat perannya sebagai penyedia statistik berkualitas sekaligus sebagai pembina data statistik,”ujarnya.


Momentum HSN tersebut dapat dimaknai sebagai dorongan motivasi untuk semakin baik dalam berkinerja dan bersinergi bersama, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan bersama-sama.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN