iklan banner

Senin, 25 September 2023

 


WartaPemalang-Heriyanto sudah sah menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang. Masyarakat saat ini menunggu gebrakan dari mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga ini.


Mampukah Heriyanto merubah wajah birokrasi Pemalang yang carut marut ini ?. Banyak kalangan yang meragukan itu, sebab Heriyanto butuh adaptasi dan harus tau kondisi saat ini.


Bukan hanya menata birokrasi untuk kepentingan pemerintahan. Lain itu, harus membuat "nyaman" Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam konstelasi pilkada 2024.


Jadi, Heriyanto harus berpikir untuk keduanya. Belum lagi masalah sampah yang bertambah ruwet dan juga friksi di dalam birokrasi selain itu juga soal anggaran pemda yang tidak stabil. Masalah lain yakni pembenahan BUMD terutama di PTAU yang terus merugi.


Heriyanto memang berjanji manis, bahwa dirinya akan membenahi birokrasi dan menata birokrasi yang lebih baik.


" Saya akan membenahi birokrasi dahulu kearah yang lebih baik," katanya usia dirinya dilantik menjadi sekda.


Membenahi birokrasi tidak semudah membalikan telapak tangan, dibutuhkan keberanian untuk merevolusi birokrasi bukan hanya sekedar retorika belaka. Apalagi, Plt Bupati Pemakang Mansur Hidayat tegas mengatakan bahwa dipilihnya Heriyanto sebagai sekda karena adanya misi khusus.


" Memang ada misi khusus, kedepan kita akan benahi birokrasi dahulu," ujarnya saat itu dihadapan awak media usia melantik Heriyanto sebagai sekda.


Kabarnya, saat ini birokrasi telah pecah kongsi, bahkan muncul istilah barisan sakit hati. Nah, bisa jadi hal itu akan menjadi lebih panas lagi ketika Mansur menjatuhkan sanksi soal rekomendasi KASN. Bagaimana peran sekda ? Sekda yang baru dalam track aman. Sebab, dirinya tidak cawe-cawe dalam pemeriksaan disiplin pegawai negeri.


Jika memang Mansur mau membenahi birokrasi kenapa Sarinto ditarik sebagai sekdin dan Plt DPU-PR padahal track recordnya jelas " buruk". Patutlah kalau masyarakat menilai kalau perbaikan birokrasi hanya sebatas angan saja.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN