iklan banner

Sabtu, 11 Februari 2023

 


WartaPemalang– Belum lama serah terima ke dinas PU-TR dari pengembang dengan sistem Provisional Hand Over (PHO) proyek sender yang include pada paket pelebaran jalan ambruk.

 

Proyek senilai 2 milyar itu digarap oleh CV.RINJANI yang lokasinya berada di J.l DI. Panjaitan Kel. Bojongbata. Padahal, proyek tersebut pengerjaannya  baru selesai bulan Desember 2022 lalu.

 

Informasi yang didapat, pekerjaan tersebut baru diserah terimakan tanggal 28 Desember 2022 kemarin. karenanya, banyak pihak yang mempertanyakan kualitasnya. Kenapa bisa ombrol begitu.

 

Menanggapi soal ini, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pemalang, Hery Firmantio, Jumat (10/2) mengatakan

bahwa penyebab longsornya proyek tersebut adalah akibat arus sungai yang deras sehingga mengakibatkan longsor.

 

Dijelaskan oleh Hery bahwasannya proyek tersebut melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

 

"Pasangan batu yang baru, menempel di pasangan yang lama, terus proyek tersebut juga baru sehingga tidak kuat menahan derasnya arus air sehingga membuat pasangan batu baru longsor", tandasnya.

 

Di iyakan oleh Hery, pekerjaan tersebut sudah serah terima sementara pekerjaan atau PHO (Provisional Hand Over) dilakukan tanggal 28 Desember 2022 lalu.

 

" Ya sekarang masih dalam masa pemeliharaan,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, proyek tender tersebut di menangkan serta di kerjakan oleh CV. Rinjani dengan anggaran Rp. 2 miliar bersumber dari APBD TA 2022 berupa pelebaran Jalan, dan proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan.

 

" Jangka waktu pemeliharaanya yakni 6 bulan yang berahir sampai bulan Juni 2023, setelah itu barulah proses Serah Terima Akhir Pekerjaan",pungkasnya

 

(Chaerun)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN