iklan banner

Senin, 22 Januari 2024

 


WartaPemalang – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 449, diadakan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024.Kejuaraan ini diharapkan dapat mendorong munculnya bibit atlit muda berprestasi.


Hal ini disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kejuaraan tersebut di GOR Kridanggo setetempat, Jumat (19/1/2024).


Melalui event ini diharapkan dapat muncul bibit – bibit baru, atlet- atlet potensial dalam olahraga Pencak Silat yang akan membawa prestasi bagi daerah dalam kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional.


"Kejuaraan pencak silat merupakan salah satu sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan para atlet berkembang," ujarnya.


Selain itu, kejuaraan ini juga dapat menjadi sarana para atlet mengukur kemampuannya dalam bertanding.


“Bagi atlet yang menang dalam bertanding, mereka juga akan mendapatkan apresiasi berupa prestasi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan,” sambungnya.


Lebih lanjut Mansur menuturkan pencak silat sebagai olahraga yang menjunjung tinggi nilai – nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan sikap saling menghormati satu sama lain. 


“Sehingga diharapkan dapat menarik minat warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menekuni serta menggemari olahraga ini,” kata Mansur dihadapan jajaran Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan ratusan atlit peserta kejuaraan.


Oleh karena itu, pihaknya berharap Disparpora, KONI, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Pemalang dapat mewujudkan pola pembinaan pencak silat yang berkesinambungan.


“Dngan melibatkan seluruh komponen pendukung dalam olahraga ini, sehingga keberadaan olahraga ini dapat terus eksis di tengah – tengah masyarakat,” pungkasnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN