iklan banner

Jumat, 03 November 2023

 


WartaPemalang – Sebanyak 23 karton berisi 108.800 batang rokok tanpa pita cukai berbagai merk. Berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang bersama Bea Cukai Tegal belum lama ini 

rest area 319 KM wilayah Ampelgading.


Diketahui merk yang disita yaitu Bosche 7 karton, MK 5 karton, Platinum 5 karton, Prada 2 karton, Cava 3 karton, Shogun 1 karton dan ST Premium 2 karton.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Penegakkan dan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Pemalang Husnul Khotimah dalam acara press release di halaman Kantor Satpol PP Pemalang, Kamis (2/11/2023).


“Ya betul tadi malam kami bersama bea cukai tegal berhasil menyita 23 karton berisi 108.800 batang rokok ilegal,” ungkap Husnul.


Lebih lanjut Husnul menjelaskan bahwa total nilai barang rokok ilegal itu berkisar 226.904.000 dan menyebabkan potensi kerugian negara sebesar 153.698.000.


Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam press releasenya mengatakan ada bermacam-macam merk, seperti bosche, platinum, cava dan lain-lain tidak ada pita cukainya.


“Rokok tanpa pita cukai akan merugikan masyarakat dan negara karena tidak menggunakan pajak,” kata Mansur


Hasil tangkapan rokok ilegal tersebut kemudian  di serahkan ke Kantor Bea cukai Tegal karena kewenangannya untuk menangani masalah ini.


“Biar kantor bea cukai tegal nanti yang mengurus, dan selanjutnya mau di proses seperti apa sesuai dengan kewenangannya.” terangnya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN