iklan banner

Kamis, 02 November 2023

 


WartaPemalang-Saat ini, Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST tidak percaya dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pemalang. Bahkan Mansur manganggap mereka itu mulutnya "ember" dan tidak loyal pada pimpinan.


Bukan rahasia lagi, kalau friksi di birokrasi memang sudah lama terjadi. Kabar yang beredar itu dikarenakan Mansur masih mengkotak-kotakkan loyalis Agung mantan Bupati Pemalang dengan loyalisnya.


Apalagi, banyak dokumen rahasia pemda yang menjadi konsumsi publik dan beredar kemana-mana.


“Saya sesalkan ketika membuat disposisi, langsung itu bisa beredar kemana-mana," ujar Mansur marah.


Mansur menambahkan kenapa, surat yang seharusnya bersifat rahasia, bisa tersebar. Hal itu disampaikannya dalam pengarahan sosialisasi. Kamis (2/11/2023) di Pendopo Kabupaten Pemalang.


Karena itu, Mansur meminta ASN dilingkungan Pemkab  Pemalang menjaga rahasia.


“Rahasia itu dijaga, jangan ember. Apalagi yang menyangkut rahasia pemerintahan, tidak bisa keluar dengan gampangnya tanpa seizin atasan,” tandas Mansur.


Rupanya, bukan hanya dengan ASN setempat, kabarnya hubungan Mansur Hidayat dengan legeslatif pun sedang tidak baik-baik saja. Hal itu dikarenakan macetnya komunikasi diantara keduanya.


Pun demikian juga hubungan dengan relawannya kemarin yang saat ini sudah out of potition. Sebab, Mansur dianggap tak pernah " ngewongke" dan lebih "ngewongke" alumni di SMA nya yang kini menjadi relawan utama padahal nota bene kemarin kebanyakan pendukung sebelah.


Kembali kesoal loyalitas ASN yang membuat Mansur "panas". Berarti ada yang tidak beres, kenapa bisa terjadi demikian.


Siapa yang patut disalahkan pimpinan atau anak buahnya ?. Bukankah, Mansur sudah sering kali berkata akan binasakan ASN yang tidak bisa dibina atau menenggelamkan ASN yang nakal.

Bagaimana juga janji sekda yang baru yang akan memperbaiki birokrasi ?


“Sekarang ini terjadi krisis loyalitas di ASN Pemalang. Padahal, salah satu nilai dari ASN adalah nilai loyalitas. Baik itu pada pimpinan maupun pemerintah atau negara,” kata Mansur dalam acara tersebut.


Nah, tidak gampang kan untuk memperbaiki kinerja ASN, lebih gampang  menghadiri undangan untuk pencitraan diri. 


Meski demikian salut juga dengan bupati yang terus berusaha agar ASN disiplin dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat.


“Kita tegakkan kedisplinan secara bersama-sama. Dan berilah pelayanan yang sebaik-baiknya pada masyarakat,” tandas Mansur.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN