iklan banner

Kamis, 05 Oktober 2023

 


WartaPemalang –Bertempat disalah satu hotel di Pemalang, Rabu (14/10/2023) Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menghadiri pembukaan Workshop Wirausaha Ekspor Berbasis Pemberdayaan Potensi Desa.


Dalam kesempatan itu, Mansur mengatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen nyata kita bersama dalam meningkatkan derajat kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Pemalang.


Saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. Dari data per September 2022. Masih terdapat 26,36 juta orang (9,57%) yang tergolong penduduk miskin, dimana 14,38 juta diantaranya berdomisili di wilayah perdesaan.


Potensi wilayah perdesaan perlu dikelola menjadi aktivitas dan produk bernilai tambah agar dapat mendorong peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.


Karena itu, perlu adanya upaya kolaboratif dan komprehensif, yang melibatkan berbagai unsur stakeholders terkait, baik itu dan unsur pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan pemerintah desa, termasuk dukungan sektor swasta.


Terkait dengan usaha pengembangan produk berdasarkan potensi lokal dan kegiatan ekspor, saat ini sudah bermunculan UMKM dan wirausahawan di perdesaan yang melakukan produksi dengan standar ekspor, namun belum dapat melakukan pemasaran ekspor secara mandiri.


“ Sebagai program piloting, antara K/L dengan dunia usaha, saya harap program ini dapat sukses diselenggarakan di Pemalang, dan nantinya bisa direplikasi di tempat-tempat lain” ujarnya.


Mansur berharap, Workshop ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi jajaran Pemda, panitia penyelenggara, serta para pelaku usaha di Kabupaten Pemalang.


 (Chaerun )


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN