iklan banner

Rabu, 18 Oktober 2023

 


WartaPemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pemalang untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun.


 Hal ini disampaikan saat  simulasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air mengalir pada Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia ke-16 Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Disparpora, Senin,belum lama ini.


Acara dihadiri OPD terkait, lurah widuri, Kepala lPuskesmas Mulyoharjo, Ketua TP, PKK Kecamatan se Kabupaten Pemalang,  Ketua TP. PKK Kelurahan Widuri dan Sugihwaras, Ketua dan Pengurus Forum Pemalang Sehat (FPS) serta undangan lainya


Mansur yang didampingi  Ketua TP PKK Santi Rosalia, mengatakan upaya ini untuk menguatkan budaya cuci tangan pakai sabun di kalangan masyarakat guna mencegah penyakit serta membangun perilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) sejak dini.


Dalam kesempatan itu, Mansur mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang yang sehat, bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana di lingkungan keluarga dan sekolah, diantaranya dengan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.


" Dengan menjaga kebersihan diri pribadi dimulai dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun," ujarnya.


Selain simulasi CTPS, dalam acara bertema “Tangan Bersih Berada Dalam Jangkauan” Juga ditampilkan bebeberapa kegiatan, antara lain cek kesehatan, senam CTPS dari siswa-siswi SD Negeri 01 dan 02  Widuri,  membersihkan sampah pantai dan pembacaan filosofi CTPS oleh Kepala Dinkes, dr. Yulies Nuraya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN