iklan banner

Selasa, 19 September 2023

 


WartaPemalang-Dilantiknya Heriyanto, Spd, MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang pada, Selasa 19 September 2023 memunculkan pro dan kontra dari berbagai kalangan.


Wajar saja, sebab Heriyanto bukan dari birokrasi Pemalang. Karena itu, banyak kalangan mengatakan sinergitas Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dengan birokrasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. 


" Hak memilih sekda itu preogratif bupati, namun ada sinergitas yang buntu, artinya bupati tidak percaya dengan birokrasi sekarang ini," ujar salah seorang tokoh masyarakat yang memberikan tanggapan usai pelantikan.


Bisa jadi, bukan hanya sekda tidak menutup kemungkinan nantinya akan datang ASN dari kabupaten lain yang menjabat sebagai kepala dinas atau OPD.


" Di Pemalang kan banyak dinas dan OPD yang kosong, aturan juga memperbolehkan. Ya kalau itu terjadi berarti " kiamat" untuk birokrasi Pemalang," tandasnya.


Kenapa ? Berarti SDM pada ASN Pemalang patut dipertanyakan alias gagal dalam memenuhi ekspektasi, lanjutnya.


Apalagi, secara tegas Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara tegas mengatakan memang ada misi khusus dirinya memilih Heriyanto, Spd, MSi sebagai sekda.


" Ya Memang ada misi khusus untuk memperbaiki birokrasi agar lebih baik lagi" katanya usia melantik Heriyanto di Gedung Sasana Bhakti Praja.


Jadi, sudah jelas bahwa birokrasi yang ada sekarang ini tidak sesuai harapan Mansur Hidayat. Bisa jadi, Mansur akan bersih-bersih ASN Pemalang sebab Mansur menganggap sekarang ini orang-orangnya bupati lama yakni Mukti Agung Wibowo.


Sementara itu, Heriyanto usai dilantik secara terpisah kepada WartaPemalang mengatakan dirinya akan menara birokrasi agar lebih baik.


" Saya akan menata birokrasi lebih dahulu agar lebih baik," ujarnya singkat.


Mampukah Heriyanto menata birokrasi  Pemalang ke arah yang lebih baik atau malah sebaliknya ditengah friksi yang terjadi dilingkup birokrasi ?. 


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN