iklan banner

Kamis, 28 September 2023

 


WartaPemalang-  Plt. Bupati Pemalang, Mansur hidayat,  Forkopimda, Kepala OPD dan ASN pelajar dan masyarakat melaksanakan Sholat Istisqa di alun-alun Kota Pemalang, Rabu (27/9/2023)


Sholat Istikharoh sendiri adalah untuk memohon hujan kepada Allah SWT. Sebab, Kebupaten Pemalang saat ini sedang dilanda kemarau panjang.


Pada kesempatan sholat Istisqa ini.   KH. Mustofa KS, Rois Syuriah PC NU sebagai imam dan KH. Syaifullah Ahmad dari MUI Pemalang sebagai Khatib.


Dalam khotbahnya KH. Syaifullah mengajak seluruh jamaah yang hadir di tempat itu untuk menjadikan sholat tersebut sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 


"Perbanyak Istighfar dan dzikir kepada Allah, memohon ampun atas kesalahan-kesalahan yang selama ini telah kita berbuat," katanya.


Dalam khotbahnya KH Saifullah menambahkan agar kita  kembali ke jalan Allah dengan mentaati perintah-perintahnya serta meninggalkan larangan-laranganya.


KH. Syaifullah juga mengajak untuk senantiasa memohon dan berdoa, bersimpuh di hadapaNya, dan berharap, Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang berkenan menurunkan hujan dari langit untuk kita semua. 


" Tidak hanya hujan air, tapi juga hujan rahmat, hujan ampunan serta barakahNya," ujarnya.


Lebih lanjut K.H Saifullah mengatakan bahwasannya musibah, kesulitan, juga kekeringan yang melanda daerah kita ini atau di daerah sekitar kita atau di daerah lain, marilah kita jadikan sebagai alat untuk  berinstropeksi diri kita masing-masing.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN