iklan banner

Selasa, 15 Agustus 2023

 


WartaPemalang Kabupaten Pemalang 

Akan menjadi tuan rumah pada perayaan peringatan Hari Pramuka Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah.


Kegiatan tersebut  digelar  pada tanggal 14 Agustus 2023. Lalu, pada perayaan itu nantinya akan digelar berbagai kegiatan mulai dari kegiatan kepramukaan maupun kegiatan sosial.


“Jadi rencananya nanti mulai Tanggal 27, 28, 29 dan 30, Pemalang diberi tugas untuk menjadi tuan rumah peringatan hari Pramuka tingkat Jawa Tengah”, kata Supa’at anggota Mabicab Pemalang belum lama ini.


Supa’at mengatan kegiatan diawali dengan estafet tunas kelapa dimana hampir semua kota dan kabupaten di Jawa Tengah bergerak menuju ke suatu titik dimana dilaksanakan puncak kegiatan Upacara hari Pramuka.


“Dari seluruh wilayah Kabupaten dan kota ini masuk ke Pemalang difokuskan kepada tiga titik, yakni dari wilayah barat dari Tegal, wilayah timur dari Pekalongan dan dari wilayah selatan dari Purbalingga, jadi tiga titik titik ini menjadi sentral estafet tunas kelapa”,


Dari timur dan barat InsyaAllah Tanggal 27 Agustus, dan InsyaAllah dari Purbalingga (selatan) Tanggal 28 Agustus lanjut Supa'at.


Selain itu, ada berbagai kegiatan antara lain penanaman pohon pecut, ada lagi kegiatan bedah rumah dua unit, dan sunatan massal rencananya sekitar 30 an anak.


Supaat berharap nantinya ada pendukung Estafet Tunas Kelapa (ETK) yang berasal dari tokoh masyarakat dan lannya.


Senada dengan Supaat, Ketua Kwarcab Pemalang Sukarso mengatakan bahwa dalam Estafet Tunas Kelapa peran serta masyarakat dalam menyambut peserta ETK menjadi sangat penting.


Paling penting adalah peran serta masyarakat karena disamping ini anggota Pramuka yang nanti ikut dalam membawa tunas kelapa yang penting adalah peran serta masyarakat yang nanti ikut mangayubagyo (menyambut) para pelaksanaan estafet tunas kelapa.


“Makanya Pemalang sering mendapatkan juara umum tingkat Jawa Tengah ya karena peran serta dari masyarakat”, katanya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN