iklan banner

Rabu, 02 Agustus 2023

 


WartaPemalang- Siapa yang bakal menduduki Jabatan sekda Kab Pemalang ?. Menakar kedekatan dan juga komunikasi dari Moh.Sidik, Heriyanto dan Muminun peluang terbesar ada pada Moh.Sidik.


Alasannya, Moh.Sidik sudah menjabat Pj Sekda 4 kali dan nampaknya Plt Bupati Mansur Hidayat,ST nyaman-nyaman saja. Namun demikian, bisa saja Mansur Hidayat berpaling karena alasan tertentu. Mungkin juga soal kinerja Pj sekda yang dianggap belum pas atau alasan lainnya.


Karena itu, kemungkinan lain Mansur akan memakai Heriyanto untuk komunikasi di birokrasi. Tetapi, kelamahan Heriyanto adalah belum memiliki pengalaman sebagai sekda. Heriyanto mempunyai basin seorang guru yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten Purbalingga. Artinya, Heriyanto bukan produk lokal yang tentunya awam soal birokrasi di Pemalang. Jadi, harus membangun chemistry dari nol. Apalagi, saat ini memasuki tahun krusial bagi Mansur yakni memasuki tahun politik.


Bagaimana dengan Muminun ? Tanpa mengecilkan nama besar Kepala Dinas Perhubungan Pemalang ini. Muminun dianggap hanya sebagai pelengkap syarat saja.


Tetapi, sekecil apapun peluang itu masih ada. Toh hak preogratif memilih sekda ada pada Plt bupati.


Lagi-lagi, kabarnya pelantikan sekda definitif harus mundur waktunya. Entah karena apa yang paling tahu adalah yang akan melantiknya.


Kita berdoa saja, semoga sekda adalah orang yang berkualitas. Berkualitas dalam arti sebenarnya  bukan karena by design, sandiwara belaka atau karena ada punishment dari pihak tertentu.


Sekda harus bekerja totalitas, berani dan loyalitas. Setuju sekali, tapi sekda  harus berani " menentang" kebijakan Pimpinan yang merugikan rakyatnya.  Berani memberi masukan untuk Kab Pemalang yang lebih baik.


Pemimpin (baca-bupati) adalah milik rakyat bukan milik partai. Jadi kepentingan rakyat itu yang utama, bukan kepentingan partai yang ter penting karena misi politik 2024.



(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN