iklan banner

Sabtu, 19 Agustus 2023

 


WartaPemalang – Mantap nih,  Desa Kebanggan Kecamatan Moga berhasil meraih Juara I Lomba Gebyar Merah Putih tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2023.


Sementara itu, Juara II dan III diraih Desa Bongas Kecamatan Watukumpul, dan Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari.


Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat 

Menuturkan lomba tersebut memang tidak diumumkan sebelumnya. Akan tetapi, dirinya berkeliling ke wilayah Pemalang Selatan.


Dirinya melihat antusiasme warga dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Antusiasme tersebut terlihat dalam menghias jalan-jalan di lingkunganya.


“Untuk lomba Gebyar Merah Putih memang sengaja tidak ada pemberitahuan sebelumnya, mendadak,” kata Mansur


Mansur melanjutkan dirinya jalan-jalan malam ke (Pemalang) selatan, ternyata warga begitu antusias dengan menghias jalan-jalan yang ada di desanya atau kelurahannya.


Plt Bupati meyakini bahwa dana untuk menghias tersebut berasal dari swadaya masyarakat, sehingga perlu diapresiasi.


“Dengan penuh semangat, dan itu adalah bagaian dari kegotongroyongan. Saya yakin itu biayanya adalah dengan swadaya masyarakat,” ujarnya belum lama ini.


Hal ini adalah bentuk partisispasi masyarakat, bagaiamana mencintai, atau mensyukuri kemerdekaan ini dengan menghias begitu cantiknya. Mereka tidak tahu bahwa itu akan dilombakan.


Mansur melihat ternyata itu bagus, sehingga kita lombakan untuk apresiasi kepada warga desa dan kelurahan yang sudah menghias wilayahnya.


“Selamat bagi yang sudah memenangkan, semoga itu bisa menjadi inspirasi untuk lebih semangat lagi, dan  yang paling penting bukan soal lombanya, tapi semangat itu, semangat untuk melayani warga di desa,”tandasnya.


Selain itu, Mansur juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah pihak. Hadir dalam kesempatan itu. Forkompimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Pj Sekda berikut jajaranya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN