iklan banner

Selasa, 11 Juli 2023

 


WartaPemalang –Menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tanggal 12 Juli Tahun 2023, di agendakan berbagai kegiatan mulai dari wungonan, pagelaran wayang kulit hingga pameran atau expo UMKM dan jalan sehat dengan hadiah satu unit motor.

 

Hal itu disampaikan oleh Sujarwo Ketua Hari Panitia Koperasi ke 76 Tahun 2023 yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Pemalang saat jadi narasumber dalam program dialog bersama LPPL Radio Swara Widuri pada Senin, (10/7/2023).

 

“Panita koperasi Tahun 2023 merencanakan berbagai kegiatan diantaranya hari ini diawali dengan dialog," ujarnya.

 

Selanjutnya, Selasa (11/7/2023) malam kita akan laksanakan wungon di gedung Dekopinda, kemudian pagi harinya kita ada ziarah ke taman makam pahlawan kemudian pada tanggal 15 kebetulan harinya hari Sabtu malam Minggu nanti ada pagelaran wayang kulit di Randudongkal.

 

Dilanjutkan pada Tanggal 21, 22, dan 23 Juli juga akan diadakan expo atau pameran yang bertempat di Alun-alun Pemalang.

 

Jarwo berharap kepada masyarakat secara umum khususnya kepada UMKM untuk ikut pada acara expo tersebut karena media expo itu sangat strategis bagi UMKM untuk bisa mempromosikan produknya.

 

Untuk acara puncakbya acara nanti pada tanggal 23 Juli pada hari Minggu ada jalan sehat dengan tiket seharga Rp 3.000,- dan hadiah satu unit sepeda motor.

 

Sementara itu Ketua Dekopinda Kabupaten Pemalang yang juga Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Supa’at mengatakan secara periodik terdapat sertifikat koperasi sehat yang biasanya pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi akan menyampaikan pembinaan kepada koperasi – koperasi, sehingga nanti pada malam puncak peringatan akan diberikan sertifikat “Koperasi Sehat”.

 

“Kalau koperasi sehat kan secara permodalan, secara keanggotaan dapat berjalan secara sinergi,”

 

Untuk Kabupaten Pemalang, menurut Supa’at terdapat sebanyak 65 koperasi primer dan Koperasi Unit Desa (KUD) lebih dari 200 koperasi.

 

“Kalau koperasi primer ada 65, koperasi KUD yang tercatat di Dekopinda ada 200 sekian,” tambah Supa’at.

 

(Chaerun)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN