iklan banner

Senin, 17 Juli 2023

 


WartaPemalang-Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2023, diselenggarakan pagelaran wayang kulit oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pemalang di Lapangan SMPN 2 Randudongkal Desa Kalimas. Sabtu (15/7/2023).

 

Dalam acara tersebut turut hadir Forkopimcam Kecamatan Randudongkal, Kepala Desa Kalimas beserta perangkatnya dan segenap panitia peringatan Harkopnas 2023 Kabupaten Pemalang

 

Plh. Bupati Pemalang Moh. Sidik dalam kesempatan itu mengatakan koperasi merupakan organisasi ekonomi dengan fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

 

" Disitulah inti dari koperasi sebagai perusahaan dimana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya ", paparnya.

 

Koperasi itu sebagai kendaraan bus yang mengangkut banyak orang, jumlah tersebut menjadi salah satu kekuatan koperasi dengan cara menyatukan kepentingan anggota untuk melakukan pengadaan, produksi, pengolahan atau pemasaran bersama.

 

" Sehingga di negara-negara maju, koperasi anggotanya ribuan, ratusan, bahkan jutaan orang. Mereka memahami betul bahwa kekuatan bersama adalah kunci sukses koperasi," ujarnya.

 

 

Best pratice (praktik terbaik) semacam itu harus kita contoh dan kembangkan terutama di Kabupaten Pemalang tambah Sidik

 

Dari sisi peluang sektor riil juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata, dan lain sebagainya.

 

Dalam pada itu, Ketua Dekopinda Pemalang Supa'at mengatakan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan dalang Ki Mangun Yuwono yang mengangkat lakon Wahyu Cokroningrat,

 

Ia berharap dapat menginspirasi koperasi baik primer maupun sekunder yang ada di Pemalang bisa bangkit lagi bersama-sama mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pemalang.

 

 

(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN