iklan banner

Sabtu, 20 Mei 2023

 


WartaPemalang-Bertempat di Pendopo Kecamatan Pemalang, Perumda Air Minum Tirta Mulia melakukan sosialisasi penyesuain tarif air minum. Jumat (19/05/2023)

 

Hadir dalam acara tersebut jajaran direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia, dewan pengawas, Camat Pemalang, Camat Bantarbolang, Kapolsek Pemalang, Kapolsek Bantarbolang juga Danramil Pemalang, pelanggan serta mitra Perumda Air Minum Tirta Mulia.

 

Dalam kesempatan itu Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi mengatakan air itu merupakan kebutuhan pokok. Dipemalang dianugrahi air yang melimpah, tapi harus di ingat untuk kebutuhan di kota masih kurang.

 

" Permohonan sudah banyak sekali namun kami belum bisa memenuhinya," ujar Slamet.

 

Sekarang ini banyak perusahaan yang ambil dari sumur yang menggunakan pipa besar dan ini akan mempemgaruhi air kedepannya, lanjut Slamet Efendi.

 

" Ada lagi kendala kenapa pelanggan tidak bisa mendapat air itu karena ada pelanggan yang menggunakan sango dan ini tidak boleh," tandas Slamet Efendi.

 

Slamet juga menandaskan kalau tarif itu tidak naik akan tetapi kita hanya menyesuaikan tarif dan itu juga penyesuain di Pemalang masih yang paling kecil.

 

Untuk diketahui, penyesuaian tarif air minum ini disosialisasikan untuk semua kecamatan namun ditemoatkan dibeberapa kecamatan yakni di untuk wilayah Selatan di Kecamatan Moga, Taman, Pemalang dan wilayah di timur di Kecamatan Petarukan.

 



Sementara itu, manajer pelayanan Eka Rosita W dalam pemaparannya mengatakan tingginya inflasi turut berpengaruhi dalam Penyesuaian tarif air minum.

 

Hal ini juga berdasarkan regulasi, Permendagri Nomor 21 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 71 Tahun 2016 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum, dimana secara hukum harus diikuti peraturan dibawahnya. Pemerintah Kabupaten Pemalang telah menindaklanjuti dengan terbitnya Peraturan Bupati Pemalang Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perhitungan, Mekanisme dan Prosedur Penetapan Tarif Air Minum Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dan Keputusan Bupati Pemalang Nomor Tahun 2023 tentang Tarif Air Minum Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

 

Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang akan melakukan penyesuaian tarif air minum  pada sebagian kelompok pelanggan pada tagihan rekening air bulan Juni 2023 yang dibayarkan pada bulan Juli 2023.

 

" Proses penyesuaian tarif air ini sudah melalui proses yang panjang," terang Eka.

 

Penyesuaian ini tidak untuk semua pelanggan, untuk MBR tarif masih sama, sosial khusus 0-10 tidak ada penyesuaian, lanjut Eka.

 

" Rumah tangga 2 dan 4 rumaj tangga 3 mengalami penyesuaian dan ini masih paling rendah," kata Eka.

 

(Chaerun)

 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN