iklan banner

Selasa, 18 April 2023

 


WartaPemalang– Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,ST  bersama perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang melakukan monitoring Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) dan kemananan pangan di sejumlah toko modern dan pasar tradisional, Selasa (18/4/2023).


Usai melakukan monitoring Mansur mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek harga, stok dan masa kadaluwarsa barang-barang di toko modern dan pasar tradisional.


Saat ini diketahui harga telor sudah mulai turun, sebelumnya harga 27.000 dan hari ini 25.900.


Dijelaskan pula bahwa inflasi di lapangan tidak terlalu signifikan, masih dalam batas yang normal. Untuk masa kadaluarsa, tidak ditemukan barang kadaluarsa, sehingga masih aman dan tidak ada yang berbahaya.


Kemudian untuk bahan pokok lainnya seperti beras dan daging masih normal, belum ada kenaikan yang signifikan.


Mansur berharap, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat dengan Mendagri, bahwa pemerintah daerah harus mengecek langsung ke lapangan untuk mengetahui inflasi di pasar tradisional maupun toko modern.


“Alhamdulillah harga di lapangan masih normal sehingga tidak terjadi kenaikan yang signifikan,” sambung Mansur.



Hasil monitoring saat ini di pasar sayur,  jika dibandingkan kemarin, hari ini harga cabai merah keriting, cabai rawit (rawit merah dan hijau) kenaikannya agak lumayan tinggi, sedangkan bawang naik sedikit.


“Bawang permintaan malah kurang, kalau yang cabai permintaannya tinggi, bawang kenaikannya mungkin karena kenaikan jelang lebaran,” tuturnya.


Sedangkan untuk cabai, permintaannya lebih tinggi dan kemungkinan juga produksinya agak kurang, sehingga menyebabkan kenaikan harganya lumayan tinggi.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN