iklan banner

Minggu, 02 April 2023

 


WartaPemalang–Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan berperan mewujudkan satu data. Hal itu dikatakan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,ST melalui Pj Sekda Moh. Sidik dalam Fokus Group Discussion (FGD) dalam Penyusunan Dalam Angka ((PDA) belum lama ini disalah satu hotel di Pemalang.


Terkait data, kata Mansur, sebetulnya Pemalang sudah memiliki Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2021 tentang Satu Data yang berisi tentang mekanisme untuk melakukan pengumpulan data yang benar dan terukur.


Dengan adanya satu data, menurut Mansur, maka tidak akan ada lagi data yang bermacam-macam untuk satu variabel atau indikator yang diperlukan.


" Data yang ada akan seragam secara konsep dan definisinya dan sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan data,"ujarnya.


Untuk itu Mansur mengingatkan agar Bappeda sebagai Sekretariat Forum Satu Data hendaknya aktif dalam memberikan dukungan dan pelayanan teknis operasional dan administratif bagi terlaksananya Satu Data dan Forum Satu Data Daerah Kabupaten Pemalang.


Sedangkan untuk Diskominfo, Ia minta supaya bisa bekerja lebih keras lagi demi tersebar luasnya urgensi satu data dengan melaksanakan sosialisasi dan koordinasi dengan seluruh OPD yang ada. 


Ia mengingatkan agar seluruh OPD, sebagai Produsen Data atau Walidata Pendukung, mulai mengubah mindset dalam memandang data. Begitu juga BPS sebagai Pembina Data Daerah, Mansur minta untuk tidak segan atau tidak lelah dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terkait.



Mansur berharap, FGD tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik bagi segenap unsur yang terlibat serta berkontribusi dalam penyusunan Pemalang Dalam Angka 2023, agar bisa meningkatkan mutu komunikasi, koordinasi dan konsolidasi, sehingga mampu mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bersama.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN