iklan banner

Kamis, 06 April 2023

 


WartaPemalang-Kerja sama bantuan hukum antara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pemalang dengan Tim Pengacara atau Advokat Dr H Aji Sudarmaji SH MH dan kawan-kawan dilakukan belum lama ini 

di Ruang Rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD).


Acara tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Sidik mewakili Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Dari Korpri diwakili oleh HM Agung Puntodewo dan dari tim pengacara/advokat Aji Sudarmaji, Anggoro Adi Atmojo, Sri Subiyakto dan Probo Wirasto.


Dalam kesempatan itu, Pj Sekda Kabupaten Pemalang Mohamad Sidik mengatakan Korpri merupakan organisasi yang memiliki tugas pokok dan fungsi melindungi, mengayomi dan memperjuangkan kepentingan, serta kesejahteraan anggotanya. 

Serta memberikan pendampingan atas berbagai masalah yang dihadapi.


Sidik menjelaskan sebagai ASN berpotensi mengalami masalah hukum dalam melaksanakan tugas kedinasan, maupun tugas pemerintahan. Termasuk tugas-tugas dalam kegiatan pembangunan.


Karenanya, sebagai bentuk langkah pencegahan, maupun penyelesaian masalah hukum yang muncul, diperlukan adanya pendampingan dan bantuan hukum oleh pengacara/advokat.


Ini selaras dengan tujuan dari terbentuknya LKBH Korpri Kabupaten Pemalang. Yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pendampingan hukum kepada Pegawai Negeri Sipil atau anggota Korpri yang terkena masalah hukum.


Penandatanganan kerjasama antara Korpri dengan Tim Pengacara/Advokat Dr H Aji Sudarmaji SH MH Dkk ini dimaksudkan untuk memperluas kapasitas, meningkatkan kinerja dan kualitas layanan yang diberikan LKBH Korpri Kabupaten Pemalang. 


" Dengan adanya penandatanganan kesepakatan kerjasama ini, diharapkan akan terjalin hubungan kerjasama yang kuat," ujarnya 


Selain itu, akan terbangun sinergitas antar kedua belah pihak dalam melaksanakan koordinasi penanganan permasalahan hukum bagi seluruh anggota," tambahnya.


Tak lupa, Mohamad Sidik juga menyampaikan pesan dari Plt Bupati Pemalang agar dalam pelaksanaan tugas penanganan permasalahan hukum bagi Anggota Korpri, senantiasa untuk terus meningkatkan koordinasi.  


Utamanya dalam bentuk pemberian informasi, pengumpulan data dan keterangan, serta pemaparan hasil penanganan.


Sementara itu,  Sri Subiyakto selaku Juru Bicara Tim Pengacara/Advokat Dr H Aji Sudarmaji SH MH Dkk, mengatakan, pihaknya siap memberikan layanan berupa konsultasi, pendampingan hukum ligitasi dan nonligitasi. 


Selain itu, juga untuk memberikan layanan legal opinion, legal drafting, analis kebijakan hukum publik dan lainnya. 


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN