iklan banner

Sabtu, 01 April 2023

 


WartaPemalang–Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua TP. PKK Pemalang Shanti Rosalia mengungkapan rasa terima kasihnya kepada para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus saat peringatan Hari Down Syndrome se-Dunia di Pemalang dirayakan dengan kegiatan Bersih-Bersih Telinga di Aula SLB Negeri 1 Pemalang waktu lalu


Mansur mengatakan anak down syndrome adalah titipan Tuhan kepada orang tua istimewa. Di tangan orang tua hebat inilah anak down syndrome dapat hidup dengan baik.


“Tetap semangat dalam menjaga dan merawat mereka, Saya ingin anak-anak kita ini dapat tumbuh dengan baik, cukup kasih sayang dan hidup bahagia,” ujar Mansur.


Mansur juga memberikan suport serta dukungan kepada khususnya orang tua anak tersebut.


" Saya yakin mereka dapat hidup dengan sehat, gembira serta mampu bersosialisasi bersama teman maupun warga masyarakat,” tambah Mansur


Dalam pada ituz Ketua Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) Korwil Pemalang, Nelly Traselly mengharapkan peran pemerintah untuk membersamai anak-anak down syndrome dan menjadi perhatian khusus pemerintah.


Nelly mengaku senang karena kegiatan Bersih-Bersih Telinga yang dilaksanakan serentak se-Jawa Tengah turut didatangi oleh orang nomor satu di Pemalang, menurutnya ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Pemalang kepada anak-anak down syndrome.


Hal senada diungkapkan  Kepala SLB Negeri 1 Pemalang, Rijanto sekolahnya menangani anak berkebutuhan khusus untuk memberi bekal, agar anak bisa mandiri dan kedepannya tidak selalu bergantung dari orang lain.


“Dari segi akademik anak-anak ini terbatas sekali, sehingga kemandirian anak yang kita utamakan,” ujar Rijanto.


Untuk di ketahui kegiatan ini merupakan kerjasama antara POTADS, SLB Negeri 1 Pemalang dan dengan RSUd dr. M Ashari. Diketahui Hari Down Syndrome Sedunia jatuh pada tanggal 21 Maret 2023.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN