iklan banner

Kamis, 13 April 2023

 


WartaPemalang–Lebaran kali ini, Pemkab Pemalang bersama Forkopimda mendirikan 4 pos penjagaan. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi membludaknya para pemudik.

 

Selain itu,Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap agar  masyarakat khususnya warga Pemalang menjaga kesehatan dan selalu memeriksa kendaraan selama perjalanan, sehingga dapat sampai tujuan dengan selamat.

 

Plt Bupati Mansur juga mengatakan lebaran 1444 H ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Pemalang dan Kodim 0711 untuk menjaga keamanan serta kelancaran mudik 2023.

 

Sebab, diperkirakan akan banyak masyarakat yang melakukan mudik setelah dua tahun sebelumnya terjadi pandemi.

 

“Kemungkinan pemudik akan lebih banyak dibandingkan dua tahun kemarin,"ujarnya.

 

Lebih lanjutansur mengatakan lebaran kemarin kan ada pembatasan sekarang lebih bebas. Jadi kami koordinasi bersama forkopimda untuk bisa melakukan pengamanan dengan membangun pos penjagaan di empat titik strategis yang sering dilewati pemudik.

 


Kemudian Mansur menerangkan empat titik yang akan dibangun yakni pos dalam kota ditempatkan di Alun-alun Pemalang, pintu keluar tol Gandulan, Jalur selatan di Kecamatan Moga, dan Jalur alternatif Comal. Di mana setiap titik nantinya akan ada petugas pelayanan dari kesehatan sampai kepolisian yang siaga di tempat.

 

Untuk kesuksesan dan kelancaran, pihaknya juga bersinergi dengan ormas yang biasanya membuat pos pengamanan mandiri seperti Banser dan ormas lainnya. Sehingga ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, karena turut berpartisipasi dalam menjaga kelancaran mudik.

 

“Sebelum jalan cek seluruh kelengkapan berkendara dan jangan bawa barang berlebih. Ini untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan dan sampai tujuan," katanya.

 

(Chaerun)

 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN