iklan banner

Minggu, 27 Maret 2022

 


Warta Pemalang.com - Geliat usaha kuliner di wilayah kabupaten Pemalang sangat Signifikan .Hampir di setiap sudut kota dan pelosok desa ada pertumbuhan usaha kuliner UMKM berupa warung lesehan, Angkringan bahkan restaurant berkelas.

 

Mereka menjajakan kulinernya dari pagi siang bahkan sampai malam hari. Apalagi Setelah kabupaten Pemalang seolah terbebas dari covid covid 19 virus Corona gairah usaha merangkak naik.

 

Kini masyarakat yang biasa di lapangan sudah tidak khawatir apa bila terasa haus dan lapar dalam perjalanan.sebab di sana sini banyak pedagang makanan siap melayani dengan harga murah meriah alias terjangkau.

 

Seperti dengan di bukanya TOP PEJATEN BANTARBOLANG salah satu area kuliner berlokasi di tepi jalan raya Pemalang Randudongkal tepatnya sisi barat jalan antara Kantor Kecamatan dan Polsek Bantarbolang.areal milik Perhutani seluas satu hektar lebih di bawah rindangnya tegakan pohon Jati nan adem membuat siapapun ingin mampir di kawasan kuliner tersebut. Kalau malam hari para pengendara di buat takjub dengan gemerlapnya lampu lampu bak pasar malam abadi.

 

Terjadinya area kuliner ini berkat dukungan para tokoh masyarakat, tokoh Pengusaha dan kebijaksanaan dari pihak Perhutani yang demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantarbolang sekitarnya.

 

Kepedulian para tokoh masyarakat dan pengusaha  Bantarbolang seperti H. Ludianto SH.MH. Praktisi Hukum Hak Patens asli Bantarbolang yang sukses di Jakarta sekaligus Pemilik 7 Perusahaan di JABODETABEK serta di Luar Negri. Doctor H. Budi Haryanto alias Budi Sapi anggota DPRD Pemalang dari Fraksi PDIP pengusaha sukses serta para tokoh muda Bantarbolang yang turut berperan dalam mewujudkan area kuliner TOP PEJATEN BANTARBOLANG.

 


acara seremonial Peresmian TOP PEJATEN BANTARBOLANG di laksanakan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 27 Maret 2022. sebelum acara Pembukaan ada yang menarik yaitu acara Diskusi mengenai usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat serta kemajuan Pemalang.

 

Hadir dan sebagai Nara sumber para pegiat usaha dan Pentolan tokoh tokoh Pemalang Seperti H. Ludianto yang akrab di sapa Totok. Doctor Untung Budiarso SH .MH. Aktivis kawakan, Praktisi Hukum juga Dosen yang kini menjabat SekJend IPW. Indonesian Polis Watch Pusat.

 

Kesimpulan diskusi yaitu peningkatan ekonomi mikro dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Pemalang.

 

Menurut Bayu penggagas sekaligus ketua Paguyuban pedagang  Kuliner TOP PEJATEN Bantarbolang, saat ini ada 14 Pedagang tergabung di paguyuban. Kami sangat berterimakasih kepada pihak Perhutani ,Muspika kecamatan Bantarbolang, jajaran Perangkat desa Bantarbolang, serta para tokoh tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda para pemerhati atas dukungan dan partisipasinya.

 

Besar harapan kami agar TOP PEJATEN BANTARBOLANG bisa menjadi ladang kehidupan tempat usaha yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. URIPTO GD / SNI.



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN